Sutradara Avengers: Endgame Punya Satu Penyesalan Utama

Kompas.com - 08/02/2019, 06:30 WIB

KOMPAS.com - Sebagian besar film umumnya memiliki jarak beberapa tahun antara film awal dan sekuelnya. Sebuah film sebesar Avengers: Infinity War juga seharusnya membuat sutradara Joe dan Anthony Russo berlibur selama setahun sebelum mereka mulai memikirkan Avengers: Endgame.

Namun, adik kakak itu justru memutuskan untuk memfilmkan dua kisah tersebut secara berurutan, sehingga mereka dapat merilisnya di bioskop hanya dengan jarak setahun.

Ketika CinemaBlend bertanya kepada Russo Brothers tentang hal yang ingin mereka ubah dari proses itu, Anthony Russo dengan jujur mengakui "penyesalan" mereka.

"Kami tidak akan melakukan shooting secara berurutan (sekaligus)," katanya sambil tertawa.

Baca juga: Chris Pratt Berikan Informasi Mempesona tentang Avengers: Endgame

Anthony Russo mengatakan berharap dia dan Joe Russo memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan proses shooting dan menciptakan efek visual yang sempurna.

Memberikan lebih banyak jarak di antara dua film tersebut bisa memungkinkan Joe dan Anthony Russo memproses Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame dengan lebih baik.

Meski begitu, akan terasa sangat berat membuat dua film Avengers yang sangat diantisipasi itu dengan jarak yang jauh.

"Saya pikir tantangan bagi kita semua adalah menemukan keseimbangan antara dua film. Karena masing-masing film sangat kompleks. Jadi kami mencari peluang untuk memisahkan dua kisah itu sehingga kami dapat sepenuhnya fokus pada narasi," ucap Russo.

Baca juga: Film Avengers: Endgame Diisyaratkan Akan Berdurasi Tiga Jam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.