Badai, Sammy Simorangkir, dan Kerispatih Kenang Mendiang Andika di Panggung Love Festival

Kompas.com - 08/02/2019, 22:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membawakan lagu "Demi Cinta", vokalis Kerispatih, Fandy Santoso, mengajak para penonton untuk mengenang sosok basist mereka Andika Putrasahadewa yang telah meninggal pada 10 April 2018 silam

"Buat kami tahun 2018, ada suka ada duka. Malam ini, malam yang luar biasa, ada satu hal yang kurang menyenangkan, di tahun 2018 kami ditinggalkan sahabat kami, Andika Putrasahadewa," kata Fandy di panggung Love Stage Love Festival Vol 3 di Jakarta Convention Ceter (JCC), komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

"Orang yang paling gokil, paling semangat, antusias pas manggung, dan saya jujur kangen banget sama kehadiran dia," imbuh Fandy.

Kerispatih pun secara simbolis memberikan buket bunga untuk ibunda mendiang Andika.

Baca juga: Nostalgia Bersama Sammy Simorangkir, Badai, dan Kerispatih di Love Fest Vol 3

"Sudah satu tahun (meninggal) dan malam ini ada ibunda Andika hadir di sini. Kita akan berikan bunga simbolik dari Kerispatih. Kami tahu Andika sudah tidak ada, tapi spirit, jiwa semangatnya masih kami bawa," ucap Fandy.

"Satu-satunya alasan kami masih di sini karena dia. Ada satu yang saya bawakan spesial. Ini adalah bass kuning hitam milik Andika. Biarlah dia bersama kita memainkan musik indah. Lagu ini spesial untuk Dika dan keluarga yang ditinggalkan," lanjut Fandy.

Bass milik mendiang Andika kemudian diletakkan di tengah panggung. Lagu "Mengenangmu" lantas dibawakan.

Di pertengahan lagu, Sammy Simorangkir naik ke panggung dan bernyanyi bersama Fandy, Badai, dan Kerispatih.

Suasana pun berubah menjadi syahdu sementara foto-foto mendiang Andika diputar dalam layar besar di atas panggung.

Sebelumnya, Andika "Kerispatih" meninggal dunia pada 10 April 2018 lalu karena sakit diabetes dan stroke yang dideritanya.

Baca juga: Di Panggung Love Festival Vol.3 Kerispatih Persembahkan Tribute untuk Mendiang Basistnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.