Anak Beranjak Remaja, Novita Angie Tak Lagi Galak

Kompas.com - 11/02/2019, 13:48 WIB
Novita Angie saat ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Novita Angie saat ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Novita Angie mengakui, bahwa dia adalah sosok ibu yang galak saat dua anaknya, Jeremy Cornelius dan Jemima Jasmine masih kanak-kanak.

Namun kini ketika mereka beranjak remaja, kata Angie, dia mulai melunak dan lebih bersahabat.

Hal itu dikatakan Angie saat ditemui di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Ini aku rasain, aku adalah ibu yang galak sama anak-anak waktu masih kecil. Karena aku rasa memang perlu digalakin, ada hal-hal prinsip dasar yang harus diterapkan di rumah. Sesekali, dua kali enggak apa-apa mesti galak," kata Angie.

Baca juga: Anak Makin Besar, Novita Angie Lebih Mudah Pilih Tempat Liburan

"Pas anak udah remaja, aku lebih melunak. Banyak banget melunak, aku enggak mau mereka jauh. Aku mau jadi sahabat bagi mereka juga, biar bisa curhat dan ngomongin apapun sama aku," sambungnya.

Angie ingin membangun komunikasi yang terbuka dengan Jeremy dan Jemima, termasuk tentang pendidikan seks. Angie tak mau kedua anaknya mendapatkan informasi yang salah tentang hal itu.

"Mereka juga suka tanya tentang seks edukasi. Aduh bagaimana ya. Aku dengerin, aku enggak mau mereka cari di belakang aku, itu akan diomongin sama teman-teman ya," ujar Angie.

"Itu akan diomongin sama teman-teman ya, mereka browsing sendiri dan enggak tau dapat link dari mana, makanya mending nanya sama mami papi. Jadi kita harus tahu ya," lanjutnya.

"Jadi aku mau jadi sahabat mereka. Aku banyak pendekatan, 'kalau lu mau cerita apa aja gue dengerin, gue terima'. Lebih membuka diri ya. Kalau marah, aku langsung bilang, 'maaf ya sayang mami marah,'" imbuh Angie.

Baca juga: Cerita Persahabatan Ersa Mayori, Novita Angie, dan Meisya Siregar



Close Ads X