Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Rio Dewanto Bengkak karena Foxtrot Six

Kompas.com - 14/02/2019, 07:44 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Risiko cedera luka pastinya dialami oleh para pemain film action. Artis peran Rio Dewanto merasakan wajahnya bengkak saat menjalani proses latihan untuk film action Foxtrot Six.

"Waktu latihan, belum shooting, muka saya sempat tertonjok enggak sengaja sama lawan main. Sempat bengkak," kata Rio saat menghadiri screenign film Foxtrot Six di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Namun, wajah bengkaknya cepat teratasi lantaran tidak terlalu berat. Suami dari artis peran Atiqah Hasiholan tersebut juga menyadari bahwa itu bagian dari risiko pekerjaannya.

"Sangat menyenangkan, senang aja 'Oh film action pertama kayak gini, gitu'," ujar Rio.

Baca juga: Chicco Jerikho Dipisahkan dari Rio Dewanto di Kamp Pelatihan

Rio menjalani proses latihan bertarung dengan koreografer dari Uwais Team yang didirikan oleh artis peran Iko Uwais. Persiapan dilakukan Rio selama delapan bulan untuk film karya sutradara Randy Korompis ini.

"Waktu yang cukup panjang. Proyek ini berbeda dari yang lain karena sangat difasilitasi seperti makanan, acting coach, lumayan panjang bahas skenario, dikasih personal trainer tiap orang satu, nutrisi makanan dijaga banget," kata dia.

"Benar-benar prosesnya banyak banget dan senang banget," kata dia.

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan anggota pasukan bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai yang kejam.

Mereka adalah Angga (Oka Antara), Bara (Rio Dewanto), Oggi (Verdi Solaiman), Tino (Arifin Putra), Ethan (Mike Lewis), dan Spec (Chicco Jerikho).

Foxtrot Six akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 21 Februari 2019 dan direncanakan juga akan tayang di beberapa bioskop di luar negeri.

Baca juga: Film Foxtrot Six Telan Biaya Produksi Sebesar Rp 70 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com