Wajah Rio Dewanto Bengkak karena Foxtrot Six

Kompas.com - 14/02/2019, 07:44 WIB
Aktor peran Rio Dewanto saat wawancara promo film Hanum dan Rangga di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Film yang diangkat dari novel laris Faith & The City ini akan tayang pada tanggal 15 November 2018.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Aktor peran Rio Dewanto saat wawancara promo film Hanum dan Rangga di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Film yang diangkat dari novel laris Faith & The City ini akan tayang pada tanggal 15 November 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Risiko cedera luka pastinya dialami oleh para pemain film action. Artis peran Rio Dewanto merasakan wajahnya bengkak saat menjalani proses latihan untuk film action Foxtrot Six.

"Waktu latihan, belum shooting, muka saya sempat tertonjok enggak sengaja sama lawan main. Sempat bengkak," kata Rio saat menghadiri screenign film Foxtrot Six di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Namun, wajah bengkaknya cepat teratasi lantaran tidak terlalu berat. Suami dari artis peran Atiqah Hasiholan tersebut juga menyadari bahwa itu bagian dari risiko pekerjaannya.

"Sangat menyenangkan, senang aja 'Oh film action pertama kayak gini, gitu'," ujar Rio.

Baca juga: Chicco Jerikho Dipisahkan dari Rio Dewanto di Kamp Pelatihan

Rio menjalani proses latihan bertarung dengan koreografer dari Uwais Team yang didirikan oleh artis peran Iko Uwais. Persiapan dilakukan Rio selama delapan bulan untuk film karya sutradara Randy Korompis ini.

"Waktu yang cukup panjang. Proyek ini berbeda dari yang lain karena sangat difasilitasi seperti makanan, acting coach, lumayan panjang bahas skenario, dikasih personal trainer tiap orang satu, nutrisi makanan dijaga banget," kata dia.

"Benar-benar prosesnya banyak banget dan senang banget," kata dia.

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan anggota pasukan bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai yang kejam.

Mereka adalah Angga (Oka Antara), Bara (Rio Dewanto), Oggi (Verdi Solaiman), Tino (Arifin Putra), Ethan (Mike Lewis), dan Spec (Chicco Jerikho).

Foxtrot Six akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 21 Februari 2019 dan direncanakan juga akan tayang di beberapa bioskop di luar negeri.

Baca juga: Film Foxtrot Six Telan Biaya Produksi Sebesar Rp 70 Miliar



Close Ads X