Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Foxtrot Six Telan Biaya Produksi Sebesar Rp 70 Miliar

Kompas.com - 13/02/2019, 17:46 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Produser MD Pictures Manoj Punjabi mengungkapkan bahwa film laga Foxtrot Six menghabiskan biaya produksi sebesar Rp 70 miliar.

"Ini sangat-sangat tinggi. Hampir 5 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 70 miliar," ujar Manoj dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Menurut Manoj, besarnya biaya produksi tersebut terhitung wajar lantaran banyak lini produksi yang menjadi perhatian, seperti properti dan CGI-nya.

Baca juga: Foxtrot Six Jadi Visa bagi Chicco Jerikho Masuk ke Genre Film Action

"Ini justru luar biasa dan semoga film ini bisa menjadi benchmark. Kalau masalah go international ada pakarnya," ujar Manoj merujuk kepada eksekutif produser asal Amerika Serikat, Mario Kassar, yang terlibat dalam film ini.

Agar film ini bisa masuk ke pasar internasional, sutradara Randy Korompis mengaku menggunakan bahasa Inggris untuk dialog dalam setiap adegan film tersebut.

"Saya ingin mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Kalau saya rencanakan dalam bahasa Inggris akan diterima. Penonton luar negeri akan mudah mencernannya dan kebanggaan untuk Indonesia," ujar Randy.

Film ini dibintangi oleh Oka Antara, Chicco Jerikho, Verdi Solaiman, Rio Dewanto, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, dan Mike Lewis. Juga ada Aurelie Moeremans serta Miller Khan.

Baca juga: Foxtrot Six Gaet Pembuat Efek Visual Walking Dead hingga Justice League

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan anggota pasukan bersama teman-temannya yang berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Mereka adalah Angga (Oka Antara), Bara (Rio Dewanto), Oggi (Verdi Solaiman), Tino (Arifin Putra), Ethan (Mike Lewis), dan Spec (Chicco Jerikho).

Foxtrot Six akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 21 Februari 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com