Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Augie Fantinus: Saya dan Pelapor Sudah Saling Memaafkan

Kompas.com - 14/02/2019, 19:48 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Augie Fantinus mengaku bahwa ia dan pihak yang melaporkannya atas pencemaran nama baik melalui media sosial atau ITE telah saling memaafkan.

Menurut Augie, hal itu dilakukan pada persidangan sebelumnya, dimana kedua belah pihak telah mengakui bahwa terjadi kesalahpahaman atas apa yang Augie lakukan.

"Saat sidang, pelapor ditanya hakim, saya (terdakwa) cuma mengiyakan dan minta maaf, bahkan di situ saksi yang juga pelapor bilang sudah memaafkan sebelum sidang, sebelum buat laporan bahkan," ucap Augie saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kemayoran, Kamis (14/2/2019).

Meski begitu, Augie tak masalah proses hukum terhadap dirinya yang tetap berjalan.

Baca juga: Polisi yang Dituding sebagai Calo Tiket Maafkan Augie Fantinus

Kata Augie, ia berharap sikap kooperatif yang ia tunjukkan selama ini dapat meringankan kasus hukumnya.

"Tapi saya menghormati proses hukum, semoga bisa meringankan. Sidang ketiga saksi dari saya, semuanya menjelaskan apa adanya. Ya ini lebih ke salah paham gitu," ucap Augie.

Atas permasalahan ini, Augie mengaku mendapat banyak pelajaran dan akan lebih berhati-hati ke depannya, dalam hal apapun.

"Saya tetap mengakui kesalahan saya. Kalau saya lihat sesuatu yang saya duga tidak baik, paling benar adalah tidak share (sebarkan), mau itu benar atau tidak, kan kemarin kesalahan saya nge-share," tandasnya.

Baca juga: Augie Fantinus Bersyukur Punya Istri Kuat dan Setia


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com