Ecoutez Rilis "Lagu Cinta" yang Sentimental

Kompas.com - 15/02/2019, 15:29 WIB
EcoutezUniversal Music Indonesia Ecoutez

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tahun setelah perilisan album Love Live Life, grup pop Ecoutez tak ingin berlama-lama untuk kembali menghasilkan karya melalui singel terbaru mereka, "Lagu Cinta", yang dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia.

"Sesuai dengan judulnya, singel ini merupakan lagu yang bertemakan cinta yang sangat mendalam. Ada sebuah kisah pilu dari lahirnya lagu yang berjudul 'Lagu Cinta' ini. Lagu ini adalah sebuah persembahan khusus dari Arya Bima Joko yang biasa dipanggil Ayi sang gitaris untuk istri tercinta Safira Astari yang telah meninggal dunia pada November 2018 lalu," tulis Universal Music Indonesia dalam siaran pers, Jumat (15/2/2019).

Begitu dalamnya, lagu ini menjadi sangat personal bagi Ayi yang dituangkan melalui barisan lirik "Lagu Cinta" yang dibuatnya. Perasaan rindu berkecamuk dengan sedih, dan sayang, cinta yang tak terhingga dan tak pudar dari seseorang yang telah ditinggalkan oleh sang kekasih hati untuk selamanya.

Baca juga: Penyebab Delia Septianti Eks Ecoutez Menyerah Pertahankan Rumah Tangganya

Namun dalam hal ini, Ayi tidak ingin menuliskan lagu perpisahan dengan istri tercinta, melainkan menuliskan lagu cinta. Karena menurut Ayi, "tidak ada kata berpisah pada cinta sejati".

"Sangat sentimental, ditambah aransemen lagu yang sangat indah dan apik dengan dibalut dominasi petikan gitar akustik dan bunyian instrumen lainnya seperti live string section membuat lagu 'Lagu Cinta' terkesan sangat syahdu terdengar untuk dinikmati," ungkap Universal Music Indonesia.

"Bagi siapapun yang mendengar singel 'Lagu Cinta' akan terbawa dalam suasana hati yang bergejolak. Baik lirik maupun aransemen lagunya menjadi penanda bagaimana rasa sayang tidak akan pernah pudar walaupun ditinggal untuk selamanya dalam kehidupan nyata," lanjutnya.

Lagu yang bertemakan cinta dengan pengemasan yang sederhana, namun sangat nyaman untuk didengar, tidak sulit untuk mencerna makna dari lagu ini. Bukan hanya sekadar tipikal lagu cinta seadanya, namun singel "Lagu Cinta" dibangun dengan kekuatan dan makna cinta sesungguhnya dari sang penciptanya.

Baca juga: Ecoutez Mengalahkan Gengsi dengan Katakanlah

"Dengarkan, dan resapi setiap alunan nada dan tiap bait lirik yang disajikan untuk membawa kamu mengingat bagaimana kekuatan cinta itu sangat riil adanya. Selamat menikmati!" tuntas Universal Music Indonesia.

Untuk diketahui, setelah berganti personel, sejak 2011 hingga kini, Ecoutez semakin solid dengan mempertahankan formasi band yang digawangi oleh Ayi (gitar), Jay (drum), Andrea (vokal), Iyas (keyboard), Leo (bas).




Close Ads X