Setuju RUU Permusikan Ditarik, Anang Hermansyah Ingin Musisi Lakukan Musyawarah

Kompas.com - 15/02/2019, 16:33 WIB
Anang Hermansyah dijumpai sesudah menghadiri pertemuan dengan para pegiat musik untuk membahas draf RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAnang Hermansyah dijumpai sesudah menghadiri pertemuan dengan para pegiat musik untuk membahas draf RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik yang juga politikus Anang Hermansyah sepakat untuk tidak melanjutkan pembahasan RUU Permusikan.

Kesepakatan ini didapat dari hasil Konferensi Meja Potlot di markas grup band Slank di Jalan Potlot III, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2019), yang mempertemukan antara dua kelompok yang saling berseberangan terkait RUU Permusikan.

Setelah adanya kesepakatan itu, Anang ingin para musisi Indonesia melakukan musyawarah bersar untuk membicarakan RUU Permusikan di babak yang baru.

"Tinggal sama-sama mendorong musyawarah itu dibantu bersama pemerintah dan DPR untuk memfasilitasi seniman untuk segera melakukan musyawarah besar," kata Anang kepada wartawan saat dihubungi, Jumat (15/2/2019).

Baca juga: Anang Hermansyah Setuju Tarik RUU Permusikan

Namun, terkait kapan musyawarah itu akan digelar, Anang mengembalikan rencana ini pada para musisi.

"Tinggal kesepakatan teman-teman, sudah mulai diskusi. Mudah-mudahan bisa cepat," ungkapnya.

Sebelumnya RUU Permusikan memecah para musisi menjadi dua kubu. Kubu yang pertama menolah adanya RUU Permusikan, kubu kedua meminta RUU tersebut untuk direvisi.

Melalui Konferensi Meja Potlot akhirnya disepakati untuk manarik kembali draf RUU Permusikan untuk kemudian merumuskan kembali aturan baru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X