Pertama Kali Jadi YouTuber, Atta Halilintar Hanya Dapat 700 Subscriber

Kompas.com - 16/02/2019, 14:32 WIB
YouTubers Atta Halilintar saat ditemui di Peluncuran Program Baru Trans 7 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG YouTubers Atta Halilintar saat ditemui di Peluncuran Program Baru Trans 7 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai YouTuber yang sukses mendapatkan 10 juta subscriber, perjalanan Atta Halilintar ternyata tak langsung mulus. Di awal, channel YouTube Atta bahkan hanya mendapatkan 700 subscriber.

"YouTube tuh aku seneng, aku dulu suka edit video tentang bola-bola, jadi dulu kalau teman-teman mau lihat channel pertama aku Mattasuq, subscribernya cuma 700 orang, itu YouTube pertama aku. Sekitar 6-7 tahun lalu, itu cuma hobi,"kata Atta saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bahkan pendapatan Atta dari YouTube saat itu tidaklah seberapa.

"Bikin Youtube tuh di awal-awal tuh uangnya susah. Pas subscribe aku sejuta aja, uangnya UMR aja enggak. Beli lighting aja kurang," ujar Atta.

Baca juga: Setahun Unggah 500 Video, Begini Cara Atta Halilintar Tak Kehabisan Ide

Namun bagi Atta, itu adalah proses, ia pun memutuskan untuk terus berkarya dan saling mensupport dengan YouTubers lainnya.

"Tapi itu proses. Enggak bagus kita cemburu satu sama lain, semakin YouTubers subscribersnya banyak, iklan banyak juga. Harus saling support," ungkap Atta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlebih bagi Atta, tak ada ruginya membuat akun YouTube mengingat YouTube bisa menjadi galeri pribadi.

"Semua orang tuh kayanya bikin YouTube, semua orang berpeluang di YouTube. YouTube bisa jadi galeri juga, hampir sama kaya Instagram," jelasnya.

Baca juga: Atta Halilintar Justru Bangga Disebut Mirip Tukul dan Kiwil

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.