Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira Merasa Lebih Tenang Saat Tidak Main Media Sosial

Kompas.com - 18/02/2019, 19:41 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira mulai membatasi diri dalam menggunakan media sosial. Hal itu sudah Tatjana lakukan sejak lama.

"Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks media sosial, 3 hari aku matiin, 4 hari aku nyalain atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post, kalau enggak aku delete dulu atau uninstall aja," kata Tatjana saat ditemui dalam acara Wardah Feel The Beauty di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

"Sebenarnya udah dari lama tapi enggak dijalani secara konsisten sih. baru-baru ini ya sudah sekitar dua bulan lalu jadi lebih rajin," sambungnya.

Tatjana mengaku, dia merasa lebih tenamg ketika tidak bermain media sosial. Kekasih aktor Herjunot Ali itu juga merasa kesal ketika ada orang yang sibuk dengan gadgetnya saat berkumpul.

Baca juga: Ini Sosok yang Jadi Tempat Curhat Tatjana Saphira

"Lebih tenang aja lebih damai dan lebih present dan lebih menghargai orang lain. Karena aku paling sebel kalau lagi ngumpul sama teman terus ada satu yang sibuk main HP," ujar Tatjana.

"Menurut aku dia enggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain," ucapnya.

Menurut Tatjana, terlalu fokus dengan media sosial membuatnya tidak merasakan sebuah momen secara menyeluruh.

"Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama medsos sampe kadang suka lupa sama kegiatan kita sehari-hari. Kita lebih sibuk mengabadikan di medsos dibanding kita merasakan momen itu secara utuh," ujar Tatjana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com