Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerinx SID Beberkan Kronologi Pertemuannya dengan Anang Hermansyah di Bali

Kompas.com - 19/02/2019, 15:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Setelah kembali meluapkan kekesalannya kepada Anang Hermansyah, pemain drum grup band Superman is Dead, Jerinx, menjelaskan kronologi pertemuannya dengan suami penyanyi Ashanty itu.

Sebelumnya, Jerinx berang karena menganggap Anang mengajak admin salah satu akun gosip dalam pertemuan mereka yang berkait draf Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan, Senin (18/2/2019).

"Kronologi pertemuan saya dan Anang Hermansyah," tulis Jerinx dalam akun Instagram-nya, @jrxsid, seperti yang dikutip Kompas.com, Selasa (19/2/2019).

"17 Feb keluarga saya pemilik Sanur Garage mengontak saya, mengabarkan jika Anang sangat sangat minta tolong agar dipertemukan dengan saya utk berdamai," tambahnya.

Jerinx kemudian menerima tawaran pertemuan tersebut dengan syarat Anang harus meminta maaf ke publik perihal polemik draf RUU Permusikan.

Bidik layar salah satu postingan akun Instagram Jerinx SID, Selasa (19/2/2019).Instagram/Jerinx SID Bidik layar salah satu postingan akun Instagram Jerinx SID, Selasa (19/2/2019).
Baca juga: Jerinx SID Curiga Anang Hermansyah Punya Maksud Lain Menemuinya di Bali

Pada 18 Februari, Jerinx mengaku akhirnya bertatap muka dengan Anang di Sanur Garage, Bali. Ia juga menyebut bahwa Anang datang bersama istrinya, Ashanty, dan seseorang yang dicurigainya sebagai admin sebuah akun gosip.

"Diskusi dimulai dengan santai, tapi lama kelamaan, seperti saya duga, Anang muter-muter. Gak mau minta maaf, gak mau akui jika semua drama RUU ini gak akan terjadi jika dia, sebagai inisiator RUU yg digaji 38 juta/bulan oleh rakyat, mengawal dan mengawasi proses lahirnya RUU ini," tulis Jerinx.

"Bahkan mencoba menyalahkan pihak lain, salah satunya KAMI (Konferensi Musik Indonesia) pimpinan @glennfredly309," tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kronologi pertemuan saya dan Anang Hermansyah: 14 Feb saya dihubungi @beritagarid yg ingin menginisiasi diskusi RUU Permusikan di Bali dengan narasumber saya, @ananghijau, Prof Tjut Nyak Deviana, @robinavicula, dll. 15 Feb saya sanggupi tawaran menjadi narasumber 16 Feb pihak Anang berkali-kali meminta jaminan keamanan selama diskusi, dan permintaan mereka saya penuhi, saya jawab SAYA YANG JAMIN KEAMANAN ANANG DAN TIM SELAMA DI BALI. 16 Feb pihak Beritagar membatalkan acara diskusi 17 Feb keluarga saya pemilik Sanur Garage mengontak saya, mengabarkan jika Anang sangat sangat minta tolong agar dipertemukan dengan saya utk berdamai. Tawaran tersebut saya terima DENGAN SYARAT ANANG HARUS MINTA MAAF KE PUBLIK ATAS KINERJANYA YANG GAK BECUS DAN MEREPOTKAN BANYAK MUSISI 18 Feb saya bertemu Anang (yang ternyata datang dengan istrinya dan admin Lambe Turah bgst) di Sanur Garage. Diskusi dimulai dengan santai, tapi lama kelamaan, seperti saya duga, Anang muter-muter. Gak mau minta maaf, gak mau akui jika semua drama RUU ini gak akan terjadi jika dia, sebagai inisiator RUU yg digaji 38 juta/bulan oleh rakyat, mengawal dan mengawasi proses lahirnya RUU ini. Bahkan mencoba menyalahkan pihak lain, salah satunya KAMI (Konferensi Musik Indonesia) pimpinan @glennfredly309 Semua percakapan di atas tidak kami (@jrx_tv) rekam karena sesuai deal antara saya dan Anang, tidak ada rekam merekam. Saya mau ketemu karena Anang katanya akan minta maaf, dan kami akan merekam saat Anang meminta maaf saja. Nyatanya dia muter-muter, ga ada inisiatif meminta maaf seperti yg sudah dijanjikan, ya sudah diskusi saya tutup dan dibubarkan Tak selang berapa menit, akun Lambe Turah posting video pendek pertemuan kami dengan caption kental bahasa framing jika Anang pahlawan pemberani yg mendatangi saya yg songong dan gak berani bicara Komen-komennya bikin saya naik darah, kampungan semua, gak paham substansi kemakan narasi tololnya lambe turah, dan ini bukan pertama kalinya saya diframing oleh lambe turah Setelah saya ancam salah satu tim Anang, si Erie (kabarnya dia kakaknya Anji) yg saya curigai sebagai admin Lambe Turah, postingan tersebut langsung dihapus. Lanjut di kolom komen ya....

A post shared by JRX (@jrxsid) on Feb 18, 2019 at 9:43pm PST


Ia menambahkan, sesuai kesepakatan bersama dengan Anang, mereka tidak merekam pertemuan itu. Menurut Jerinx, perekaman video baru akan dilakukan saat Anang mengucapkan kata maaf.

"Nyatanya dia muter-muter, ga ada inisiatif meminta maaf seperti yg sudah dijanjikan, ya sudah diskusi saya tutup dan dibubarkan," tulis Jerinx.

Beberapa menit setelah itu, pria bernama lahir I Gede Ari Astina ini melihat ada postingan video pendek pertemuan mereka di sebuah akun gosip. Ia langsung berang karena keterangan video tersebut yang ia anggap merendahkan dirinya.

"Dengan caption kental bahasa framing jika Anang pahlawan pemberani yg mendatangi saya yg songong dan gak berani bicara. Komen-komennya bikin saya naik darah," tulis Jerinx.

Bidik layar postingan Jerinx SID dalam akun Instagram-nya, @jrxsid, Selasa (19/2/2019).Instagram/Jerinx SID Bidik layar postingan Jerinx SID dalam akun Instagram-nya, @jrxsid, Selasa (19/2/2019).

Ia lalu protes ke salah seorang dari rombongan Anang yang ikut dalam pertemuan tersebut, manajer artis Erie Prasetyo.

"Setelah saya ancam salah satu tim Anang, si Erie yg saya curigai sebagai admin, postingan tersebut langsung dihapus," tulis Jerinx.

Karena itulah ia semakin curiga bahwa Erie merupakan admin atau kenal dengan admin akun gosip tersebut. Terlebih, ada kata-kata Erie sebelumnya yang membuatnya semakin yakin.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com