Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Eriska Rein Turunkan Berat Badan hingga 15 Kilogram

Kompas.com - 19/02/2019, 21:06 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Eriska Reinisa (24) mengatakan bahwa kini dia telah berhasil menurutkan berat badannya hingga 15 kilogram. Sebelumnya, ia mengalami kenaikan bobot tubuh selama masa kehamilannya dua tahun lalu.

"Sudah lumayan sih, hampir 15 (kilogram) ada. Karena emang jujur waktu aku hamil itu naiknya 20-an (kilogram)," ujar Eriska saat ditemui usai jumpa Indonesian Movie Actors Awards 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019).

Eriska mengaku menjalani diet khusus dengan memakan makanan sehat dan mengurangi asupan karbohidrat serta gula.

"Pola makan iya karbonya dikurangi, gula dikurangi, clean eating. Kalau bisa ya apa ya jangan banyak makan yang oil-oil (berminya), pilih makanan healthy, buah segala macam. Semuanya yang fresh," kata Eriska lagi.

Baca juga: Eriska Rein Sulit Tahan Godaan dari Teman

Selain diet, pemeran Oneng dalam film Bajaj Bajuri The Movie ini juga menjalani olahraga dengan teratur. Salah satunya adalah Muay Thai.

"Habis itu olahraga, lagi senang muay thai. Terus ya jaga pola makan, atur kalori segala macam, istirahat yang cukup. Lebih ke natural diet semuanya," ujar Eriska.

Diet ini ia lakukan setelah putranya, Mikhail Zayn Muhsin, sudah berusia dua tahun dan tak lagi menyusui.

"Sekarang iya sih (diet) karena kan sudah berhenti juga (menyusui). Kemarin aku fokus banget sama Zayn, ASI segala macam. Sekarang memang karena sudah lepas breastfeeding, ini kesempatan aku nih. Maksudnya tanggung jawab aku sudah buat breastfeeding, kesempatan aku menjalani program diet," katanya.

Baca juga: Eriska Rein Gugup Jelang Melahirkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com