Luna Maya Jadi Nomine dan Juri IMA Awards 2019, Lukman Sardi Beri Penjelasan

Kompas.com - 20/02/2019, 06:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Juri Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019, Lukman Sardi, memastikan bahwa penilaian nominasi dan pemenang dalam ajang ini berlangsung adil.

"Kami benar-benar fair (adil) untuk itu (penilaian). Kayak Luna masuk nominasi, kami enggak kasih dia buat menilai dia sendiri," ucap Lukman dalam jumpa pers IMA Awards 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019).

Sebagai informasi, Luna Maya merupakan satu dari beberapa aktor dan aktris yang menjadi dewan juri IMA Awards 2019. Selain itu, namanya juga masuk dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik melalui aktingnya sebagai Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.

Baca juga: Alasan Happy Salma Pilih Lukman Sardi Perankan Amir Hamzah dalam Nyanyi Sunyi Revolusi

Lukman menambahkan bahwa saat menentukan nomine-nya saja pada dewan juri harus melewati proses debat yang panjang.

"Kami diskusi cukup alot juga untuk menentukan, bukan hanya pemenang, nomine aja harus diskusi panjang," ucap Lukman lagi.

Sebanyak 55 judul film yang mendaftar akan memperebutkan posisi nomine dalam 15 kategori Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019.

15 kategori tersebut dibagi atas delapan kategori nominasi terbaik yang merupakan pilihan para dewan juri. Selain Lukman dan Luna, juri lainnya adalah produser Robert Ronny, Salman Aristo, Marcella Zalianty, Wulan Guritno, dan Mouly Surya.

Selebihnya, ada tujuh kategori nominasi terfavorit yang dipilih oleh penonton. Pengumuman pemenang akan dibacakan pada malam Puncak IMA Awards 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis 14 Maret 2019 pukul 21.00 WIB.

Baca juga: 55 Film Indonesia Siap Bersaing di Indonesian Movie Actors Awards 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.