Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya Jadi Nomine dan Juri IMA Awards 2019, Lukman Sardi Beri Penjelasan

Kompas.com - 20/02/2019, 06:27 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Juri Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019, Lukman Sardi, memastikan bahwa penilaian nominasi dan pemenang dalam ajang ini berlangsung adil.

"Kami benar-benar fair (adil) untuk itu (penilaian). Kayak Luna masuk nominasi, kami enggak kasih dia buat menilai dia sendiri," ucap Lukman dalam jumpa pers IMA Awards 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019).

Sebagai informasi, Luna Maya merupakan satu dari beberapa aktor dan aktris yang menjadi dewan juri IMA Awards 2019. Selain itu, namanya juga masuk dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik melalui aktingnya sebagai Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.

Baca juga: Alasan Happy Salma Pilih Lukman Sardi Perankan Amir Hamzah dalam Nyanyi Sunyi Revolusi

Lukman menambahkan bahwa saat menentukan nomine-nya saja pada dewan juri harus melewati proses debat yang panjang.

"Kami diskusi cukup alot juga untuk menentukan, bukan hanya pemenang, nomine aja harus diskusi panjang," ucap Lukman lagi.

Sebanyak 55 judul film yang mendaftar akan memperebutkan posisi nomine dalam 15 kategori Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019.

15 kategori tersebut dibagi atas delapan kategori nominasi terbaik yang merupakan pilihan para dewan juri. Selain Lukman dan Luna, juri lainnya adalah produser Robert Ronny, Salman Aristo, Marcella Zalianty, Wulan Guritno, dan Mouly Surya.

Selebihnya, ada tujuh kategori nominasi terfavorit yang dipilih oleh penonton. Pengumuman pemenang akan dibacakan pada malam Puncak IMA Awards 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis 14 Maret 2019 pukul 21.00 WIB.

Baca juga: 55 Film Indonesia Siap Bersaing di Indonesian Movie Actors Awards 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com