Alasan Happy Salma Pilih Lukman Sardi Perankan Amir Hamzah dalam Nyanyi Sunyi Revolusi - Kompas.com

Alasan Happy Salma Pilih Lukman Sardi Perankan Amir Hamzah dalam Nyanyi Sunyi Revolusi

Kompas.com - 14/01/2019, 15:27 WIB
Aktris Happy Salma saat ditemui dalam jumpa pers pementasan teater bertajuk Nyanyi Sunyi Revolusi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Aktris Happy Salma saat ditemui dalam jumpa pers pementasan teater bertajuk Nyanyi Sunyi Revolusi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Happy Salma akan menggelar pementasan teater bertajuk Nyanyi Sunyi Revolusi, pada 2-3 Februari mendatang di Gedung Kesenian Jakarta.

Dalam pementasan yang mengisahkan cerita hidup Begawan Sastra Amir Hamzah itu, Happy menjadi produser dari pertunjukkan tersebut.

Happy mengatakan, sebagai produser, ia menunjuk aktor Lukman Sardi untuk memerankan lakon Amir Hamzah dalam pementasan itu.

"Dan Lukman (Sardi) adalah aktor yang sangat cocok memerankan itu, secara look juga dia mendekati (Amir Hamzah)," ucap Happy saat ditemui di Grand Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Baca juga: Dua Bulan Setelah Melahirkan, Happy Salma Kembali Berkarya di Panggung Teater

Menurut Happy, salah satu kriterianya memilih pemeran karakter Amir Hamzah dalam pementasan teater nanti adalah seseorang yang mau belajar dan giat dalam berlatih.

Oleh sebab itu, Happy punya alasan kuat untuk memilih Lukman Sardi.

"Lukman itu orang yang konsisten, mau bekerja keras dan mau belajar dan keluar dari zona nyamannya dia," ungkap Happy.

Pertunjukkan yang digagas oleh Titimangsa Foundation tersebut juga akan dimainkan oleh Prisia Nasution, Sri Qadaratin, dan Dessy Susanti.

Baca juga: Mengenang Begawan Sastra Amir Hamzah dalam Nyanyi Sunyi Revolusi



Close Ads X