Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya: Saya Sempat Mempertanyakan Diri Sendiri

Kompas.com - 20/02/2019, 08:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAs.com - Aktris Luna Maya didaulat menjadi salah satu juri dalam ajang Dewan Juri Indonesian Movie Movie Actors (IMA) Awards 2019. Menurut perempuan kelahiran 26 Agustus 1983 ini, ia awalnya ragu akan kemampuannya.

"Memang ini pengalaman baru buat saya, awalnya juga sempat mempertanyakan diri sendiri, tapi why not-lah," ujar Luna dalam jumpa pers IMA Awards 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019)

Ia menambahkan bahwa tugas menjadi anggota Dewan Juri IMA Awards tidaklah mudah. Tak menjelaskannya secara rinci harus, namun Luna mengaku bahkan harus mengesampingkan hubungan pertemanan saat memberikan penilaian.

"Ya sudah kami ikutin alurnya aja. Kami mengesampingkan teman dan kami melihat secara keseluruhan permainan dalam film tersebut," kata Luna.

Bersama Luna, ada pula aktor Lukman Sardi, produser Robert Ronny, Salman Aristo, Marcella Zalianty, Wulan Guritno, dan sutradara Mouly Surya yang duduk sebagai anggota dewan juri.

Di luar itu, selain sebagai juri, Luna juga masuk dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik melalui aktingnya sebagai Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur. Lantas bagaimana penilaiannya nanti?

Baca juga: Luna Maya Pasang Wajah Datar Saat Tanggapi Kabar Pernikahan Syahrini - Reino Barack

Ketua IMA Awards 2019, Lukman Sardi, memastikan bahwa penilaian nominasi dan pemilihan pemenang dalam ajang ini berlangsung adil.

"Kami benar-benar fair (adil) untuk itu (penilaian). Kayak Luna masuk nominasi, kami enggak kasih dia buat menilai dia sendiri," ucap Lukman.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 55 judul film yang mendaftar akan memperebutkan 15 kategori nominasi IMA Awards 2019.

15 kategori tersebut dibagi atas delapan kategori nominasi terbaik yang merupakan pilihan para dewan juri. Serta tujuh kategori nominasi terfavorit yang dipilih oleh penonton.

Pengumuman pemenang akan dibacakan pada malam Puncak IMA Awards 2019 yang akan digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada 14 Maret 2019 pukul 21.00 WIB.

Baca juga: 55 Film Indonesia Siap Bersaing di Indonesian Movie Actors Awards 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com