Dua Orang Indonesia Akan Debut Jadi Idola K-pop, Z-GIRLs dan Z-BOYs, di Korea

Kompas.com - 20/02/2019, 10:08 WIB
Para member girlband dan boyband yang baru, Z-girls dan Z-boys. Instagram/Z-Pop DreamPara member girlband dan boyband yang baru, Z-girls dan Z-boys.

KOMPAS.com - Girlband dan boyband terus bermunculan. Tahun ini, ada dua boy group dan girl group yang baru lahir, mereka adalah Z-Boys dan Z-Girls.

Uniknya, member mereka tak hanya berasal dari Korea Selatan, melainkan gabungan dari beberapa negara Asia, termasuk dari Indonesia.

Z-Boys dan Z-Girls debut menjadi grup idola Pan-Asia yang pertama. Label mereka juga menciptakan gebrakan ketika mengumumkan idola India pertama yang akan memulai debutnya dengan grup masing-masing.

Dua member terakhir yang baru-baru ini diumumkan adalah Mahiro dari Z-Girls dan Gai dari Z-Boys, mereka berdua berasal dari Jepang.

Baca juga: 16 Idola K-Pop dan Makna Menarik di Balik Nama Panggung Mereka

Vanya, dari Indonesia, tergabung dengan tujuh member Z-Girls lainnya, yakni Mahiro, Bell (Thailand), Priyanka (India), Joanne (Korea), Queen (Vietnam), dan Carlyn (Filipina).

Vanya, member Z-GIRLs dari Indonesia.Instagram/Z-Pop Dream Vanya, member Z-GIRLs dari Indonesia.

Sedangkan Mavin yang juga berasal dari Indonesia menjadi member Z-Boys bersama Gai, Perry (Taiwan), Roy (Vietnam), Josh (Filipina), Sid (India), serta Blink (Thailand).

Mavin, member Z-BOYs dari Indonesia.Instagram/Z-Pop Dream Mavin, member Z-BOYs dari Indonesia.

Dua grup ini akan melakukan debut lewat acara Z-POP DREAM LIVE IN SEOUL di Auditorium Jamsil Indoor, Seoul, Korea Selatan, pada 23 Februari 2019.

Beberapa idola K-pop akan turut meramaikan konser tersebut. Di antaranya, Rain, Chungha, Monsta X, dan A Pink.

Baca juga: 5 Penyebab Girlband Pendatang Baru ITZY Mampu Guncang Dunia K-pop

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X