Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hugh Jackman Masuk Guiness World Records sebagai Aktor Pemeran Superhero Terlama

Kompas.com - 22/02/2019, 16:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Meskipun telah menggantungkan cakarnya, Hugh Jackman akan selalu dikenal karena perannya sebagai Wolverine. Bukan cuma dipuja para penggemar Marvel, Hugh Jackman dan perannya itu kini diabadikan dalam Guiness World Records.

Pada Rabu (20/2/2019), Guiness World Records mengumumkan rekor baru dan memberi Jackman bersama aktor Sir Patrick Stewart sebuah penghargaan untuk 'masa jabatan' mereka sebagai pemeran karakter superhero.

Mereka muncul dalam film X-Men pertama pada 2000 silam dan terakhir dalam film Logan pada 2017. Mereka pun mencetak rekor sebagai pemilik karier terlama sebagai superhero dalam film live-action komik-komik Marvel.

Baca juga: Hugh Jackman, antara Shah Rukh Khan dan Wolverine

Jackman dan Stewart telah memerankan karakter Wolverine dan Charles Xavier alias Profesor X selama 16 tahun dan 228 hari.

Pengumuman itu disampaikan untuk Jackman pada This Morning, di mana ia mendapatkan sebuah plakat untuk memperingati 'masa jabatan' terlama sebagai Wolverine. Beberapa saat kemudian, dia diberi kejutan lain dalam bentuk video ucapan dari Stewart.

"Hai, Hugh. Aku menemukan bahwa kamu dan aku sekarang ada di Guiness Book of Records. Selamat, temanku. Ada yang bisa digantung di dindingmu," kata Stewart.

Rekor ini akan tetap utuh untuk sementara waktu, kecuali Robert Downey Jr ingin kembali memerankan Iron Man lagi dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Disney Cari Pengganti Hugh Jackman sebagai Wolverine di MCU?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com