Hugh Jackman Masuk Guiness World Records sebagai Aktor Pemeran Superhero Terlama

Kompas.com - 22/02/2019, 16:54 WIB
Hugh Jackman dalam X-Men Origins: Wolverine (2009) Marvel EntertainmentHugh Jackman dalam X-Men Origins: Wolverine (2009)

KOMPAS.com - Meskipun telah menggantungkan cakarnya, Hugh Jackman akan selalu dikenal karena perannya sebagai Wolverine. Bukan cuma dipuja para penggemar Marvel, Hugh Jackman dan perannya itu kini diabadikan dalam Guiness World Records.

Pada Rabu (20/2/2019), Guiness World Records mengumumkan rekor baru dan memberi Jackman bersama aktor Sir Patrick Stewart sebuah penghargaan untuk 'masa jabatan' mereka sebagai pemeran karakter superhero.

Mereka muncul dalam film X-Men pertama pada 2000 silam dan terakhir dalam film Logan pada 2017. Mereka pun mencetak rekor sebagai pemilik karier terlama sebagai superhero dalam film live-action komik-komik Marvel.

Baca juga: Hugh Jackman, antara Shah Rukh Khan dan Wolverine

Jackman dan Stewart telah memerankan karakter Wolverine dan Charles Xavier alias Profesor X selama 16 tahun dan 228 hari.

Pengumuman itu disampaikan untuk Jackman pada This Morning, di mana ia mendapatkan sebuah plakat untuk memperingati 'masa jabatan' terlama sebagai Wolverine. Beberapa saat kemudian, dia diberi kejutan lain dalam bentuk video ucapan dari Stewart.

"Hai, Hugh. Aku menemukan bahwa kamu dan aku sekarang ada di Guiness Book of Records. Selamat, temanku. Ada yang bisa digantung di dindingmu," kata Stewart.

Rekor ini akan tetap utuh untuk sementara waktu, kecuali Robert Downey Jr ingin kembali memerankan Iron Man lagi dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Disney Cari Pengganti Hugh Jackman sebagai Wolverine di MCU?



Sumber Comicbook
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X