Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cakra Khan "Istirahat" Bawakan Lagu-lagu Sedih

Kompas.com - 22/02/2019, 21:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Cakra Khan mendeklarasikan bahwa dia akan beristirahat menyanyikan lagu-lagu sedih. Menandai rencananya ini, Cakra merilis lagu galau terbaru sekaligus terakhirnya yang bertajuk "Adalah Aku"

"Saya akan break dari itu (lagu-lagu sedih), karena saya sudah rekam lagu-lagu yang positif. Jadi ini (Adalah Aku) dikeluarin dulu, nanti lagu positif," katanya dalam jumpa pers peluncuran single "Adalah Aku", di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019). 

Setelah merilis "Adalah Aku", Cakra berencana akan mengubah tema lagunya dari kisah patah hati menjadi lebih positif.

"Temanya lebih positif. Jadi enggak mesti upbeat juga, medium juga, tapi pesannya lebih positif saja. Untuk sekarang saya enggak kepikiran (lagu patah hati), karena saya lebih baik nyanyi buat keluarga, nyemangatin gitulah," ujar Cakra.

Untuk diketahui, Cakra mengaku sempat mengalami depresi karena selalu  menyanyikan lagu-lagu. Menurut dia, lagu sedih telah memengaruhi kondisi kejiwaannya.

Baca juga: Cakra Khan Akui Sempat Depresi karena Selalu Nyanyikan Lagu Sedih

Karena itu Cakra mulai memberanikan diri keluar dari zona nyaman dengan menyanyikan lagu-lagu yang lebih positif. Kata dia, ini demi kebaikan.

"Mencoba lah yang baru. Maksudnya demi kebaikan juga. Lagian orang juga udah dengerin lagu saya 8 tahun, lagunya itu-itu aja terus, yang disakitin, ditinggalin, diselingkuhin, gitu-gitu aja," ucapnya.

"Jadi makanya ini terakhir yang saya keluarin ke depannya saya akan mencoba yang positif," tambah pria yang melejit dengan lagu "Harus Terpisah" itu.

Rencananya, setelah mempromosikan lagu "Adalah Aku", Cakra siap meluncurkan lagu-lagu dengan rasa baru di tahun ini.

"Pokoknya sekarang saya mau beresin promo ini, soalnya lagunya udah saya rekam, udah saya siapin semuanya sematang mungkin dan tinggal tunggu tanggal rilisnya aja. Rencananya tahun ini," imbuh Cakra.

Baca juga: Cakra Khan Keluarkan Amunisi Terakhir Lagu Cintanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com