Soundtrack Black Panther Gagal Ditampilkan, Produser Oscar 2019 Patah Hati

Kompas.com - 25/02/2019, 07:36 WIB

KOMPAS.com - Perhelatan Oscar hari ini akan minus satu bintang utama. Rapper Kendrick Lamar dipastikan tak bakal menampilkan soundtrack film Black Panther di panggung Oscar 2019.

Lagu tema tersebut berjudul "All the Stars", salah satu nomine kategori Best Original Song tahun ini. Kenyataan itu membuat produser acara Academy Awards ke-91, Donna Gigliotti, patah hati.

"Kami sangat patah hati (harus) menyampaikan kebenarannya," katanya kepada Usa Today, Minggu (24/2/2019) waktu Amerika Serikat.

Baca juga: 10 Artis Ternama Hollywood Ini Belum Pernah Meraih Piala Oscar

Ia mengaku pihaknya sangat ingin agar "All the Stars" bisa ditampilkan dalam Oscar tahun ini yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS. Namun, ada kendala besar yang menghadang.

"Kami sudah mengusahakannya untuk waktu yang sangat lama, berusaha membuatnya berhasil. Tetapi antara jadwal produksi kami untuk pertunjukan dan proses kreatif dengan Kendrick, dan fakta bahwa ia sedang di luar negeri, kami akhirnya tidak bisa mewujudkannya," ucap Gigliotti.

Menurut informasi yang dia dapat, Lamar sedang mengerjakan musik baru dan tengah berada di tempat kreatif yang berbeda dari apa yang dibutuhkan untuk acara Oscar.

Hal ini otomatis 'menggagalkan' rencana pihak Academy Awards untuk menampilkan kelima lagu dalam nominasi Best Original Song di panggung Oscar.

Awalnya, hanya ada dua lagu dari daftar nominasi tersebut yang akan dimainkan, yakni "Shallow" (soundtrack film A Star is Born) dan "All the Stars". Pihak Academy kemudian mengubah rencana itu setelah adanya protes.

Akhirnya semua nomine Best Original Song dijadwalkan 'tampil'. Namun, karena Kendrick Lamar tak bisa, lagu "All the Stars" pun gagal disuguhkan.

Baca juga: Simak Daftar Nominasi Oscar 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber USA Today


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.