10 Artis Ternama Hollywood Ini Belum Pernah Meraih Piala Oscar

Kompas.com - 25/02/2019, 05:03 WIB
Sebuah Piala Oscar dipamerkan pada acara untuk nomine film berbahasa asing terbaik Academy Awards ke-90 yang diadakan Academy of Motion Picture Arts and Sciences di Beverly Hills, California, pada Jumat (2/3/2018). AFP PHOTO / ANGELA WEISSSebuah Piala Oscar dipamerkan pada acara untuk nomine film berbahasa asing terbaik Academy Awards ke-90 yang diadakan Academy of Motion Picture Arts and Sciences di Beverly Hills, California, pada Jumat (2/3/2018).

KOMPAS.com — Pada Minggu (24/2/2019) malam waktu Amerika Serikat, Academy Awards ke-91 akan berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS. Sejumlah aktor dan aktris bersiap untuk meraih gelar baru sebagai 'pemenang Oscar' tahun ini.

Namun, siapa sangka beberapa di antara mereka yang masuk kategori artis kelas A atau kenamaan Hollywood belum pernah memenangi Academy Awards. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Glenn Close

Aktris berusia 71 tahun ini pernah dinominasikan sebanyak tujuh kali, termasuk untuk kategori Best Actress berkat perannya dalam film The Wife. Namun, sepanjang kariernya, Close belum satu kali pun menggenggam Piala Oscar.

Aktris Glenn Close menghadiri 2019 Film Independent Spirit Awards di Santa Monica, California, pada 23 Februari 2019. Amy Sussman/Getty Images/AFP Aktris Glenn Close menghadiri 2019 Film Independent Spirit Awards di Santa Monica, California, pada 23 Februari 2019.
2. Bradley Cooper

Sama halnya dengan Close, Bradley Cooper juga bernasib serupa. Sejak 2013, ia telah masuk nominasi Oscar sebanyak tujuh kali. Empat di antaranya untuk kategori Best Actor berkat aktingnya dalam film Silver Linings Playbook, American Hustle, American Sniper, dan A Star is Born.

Aktor asal Amerika Serikat yang membintangi film A Star is Born, Bradley Cooper.Billboard/Jordan Strauss/Invision/AP/REX/Shutterstock Aktor asal Amerika Serikat yang membintangi film A Star is Born, Bradley Cooper.
3. Johnny Depp

Aktor ternama Hollywood lainnya yang beberapa kali masuk nominasi Academy Awards, tetapi belum pernah menang adalah Johnny Depp. Aktor berusia 55 tahun ini telah tiga kali masuk menjadi nomine Best Actor.

Johnny Depp hadir dalam pergelaran world premiere film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales di Shanghai, Kamis (11/5/2017).AFP PHOTO/Johannes EISELE Johnny Depp hadir dalam pergelaran world premiere film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales di Shanghai, Kamis (11/5/2017).
4. Tom Cruise

Berikutnya ada nama Tom Cruise. Selama bertahun-tahun, bintang Mission Impossible ini mengoleksi tiga nominasi Oscar. Dia pernah memenangi penghargaan Golden Globes, tetapi belum pernah membawa pulang Piala Oscar.

Aktor Tom Cruise menghadiri pemutaran perdana film Mission: Impossible - Fallout di London, Inggris, pada 13 Juli 2018. AFP PHOTO / Anthony HARVEY Aktor Tom Cruise menghadiri pemutaran perdana film Mission: Impossible - Fallout di London, Inggris, pada 13 Juli 2018.
5. Michelle Pfeiffer

Aktris kawakan lainnya yang masuk ke daftar ini adalah Michelle Pfeiffer. Banyak orang mungkin mengira Pfeiffer pernah menyabet trofi Academy Awards. Akan tetapi, pemikiran itu salah karena artis berusia 60 tahun ini baru menyandang predikat sebagai 'aktris peraih tiga nominasi Oscar', bukan 'pemenang'.

Aktris kenamaan Hollywood, Michelle Pfeiffer.InStyle Aktris kenamaan Hollywood, Michelle Pfeiffer.
6. Mark Ruffalo

Serupa dengan Pfeiffer, aktor Mark Ruffalo sang pemeran Hulk juga pernah tiga kali masuk nominasi ajang penghargaan perfilman bergengsi itu. Namun, Ruffalo belum mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pidato kemenangannya di panggung Academy Awards.

Mark Ruffalo beraksi dalam Avengers: Age of Ultron (2015) Marvel Studios Mark Ruffalo beraksi dalam Avengers: Age of Ultron (2015)
7. Jake Gyllenhaal

Meski telah mencicipi daftar nominasi Oscar untuk kategori Best Supporting Actor untuk perannya dalam Brokeback Mountain, Gyllenhaal nyatanya belum beruntung. Sampai saat ini, ia tak pernah lagi masuk nominasi dan merasakan kemenangan dalam Academy Awards.

Aktor Jake Gyllenhaal menghadiri pemutaran perdana film Velvet Buzzsaw di The Egyptian Theatre, Hollywood, pada 28 Januari 2019. AFP/ROBYN BECK Aktor Jake Gyllenhaal menghadiri pemutaran perdana film Velvet Buzzsaw di The Egyptian Theatre, Hollywood, pada 28 Januari 2019.
8. Robert Downey Jr

Aktor berusia 53 tahun ini menuai pujian setelah sukses memerankan karakter Iron Man, salah satu superhero Marvel. Walaupun begitu, Downey Jr yang sebelumnya masuk nominasi Oscar untuk perannya sebagai Charlie Chaplin dan aktingnya dalam Tropic Thunder belum pernah meraih Piala Oscar.

Aktor Robert Downey Jr hadir dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).Dok. Disney - Marvel Studios Aktor Robert Downey Jr hadir dalam konferensi pers film Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura, Minggu (15/4/2018).
9. Amy Adams

Nama aktris Amy Adams sudah lima kali tercatat pada daftar nomine Oscar. Tahun ini pun ia menjadi nomine untuk kategori Best Supporting Actress untuk film Vice. Tahun-tahun sebelumnya, Adams tak pernah menyabet Oscar.

Aktris Amy Adams menghadiri BAFTA British Academy Film Awards di Royal Albert Hall, London, Inggris, pada 10 Februari 2019. AFP/TOLGA AKMEN Aktris Amy Adams menghadiri BAFTA British Academy Film Awards di Royal Albert Hall, London, Inggris, pada 10 Februari 2019.
10. Michelle Williams

Sulit untuk percaya seorang Michelle Williams belum satu kali pun membawa pulang trofi Academy Award. Williams, 38 tahun, telah menjadi nomine sebanyak empat kali, tetapi masih menanti Piala Oscar emasnya.

Salah satu aktris kawakan Hollywood, Michelle Williams.IMDb Salah satu aktris kawakan Hollywood, Michelle Williams.
Baca juga: Beberapa Cara untuk Menyaksikan Siaran Langsung Oscar 2019

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber USA Today
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X