Joko Anwar: Satu Karakter dalam Perempuan Tanah Jahanam Diperebutkan 25 Orang

Kompas.com - 25/02/2019, 20:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan penulis skenario Joko Anwar menceritakan panjangnya proses casting film horor Perempuan Tahan Jahanam.

Selama berbulan-bulan menjalani proses tersebut, Joko mengaku sangat selektif dalam memilih pemain yang akan memerankan karakter filmnya.

"Saya sangat cerewet kalau soal cast. Jadi para pemain terpilih ini mengalahkan 20 sampai 25 orang (untuk mendapatkan karakter)," ujar Joko dalam jumpa pers syukuran film Perempuan Tanah Jahanam di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Joko mengaku tidak pilih kasih kepada para pemain, termasuk artis peran Tara Basro. Tara sebelumnya terlibat beberapa produksi film dengan Joko seperti A Copy of My Mind, Pengabdi Setan, dan Gundala.

Baca juga: Joko Anwar Butuh Waktu 6 Bulan Cari Lokasi Shooting Perempuan Tanah Jahanam

"Kenapa mereka? Karena mereka ikut audisi dan mereka yang dapat. Kecuali Christine Hakim karena saya menuliskan karakter khusus untuk dia," ujarnya.

Selain nama-nama yang sudah berpengalaman di industri film, kata Joko, ada beberapa debutan yang main dalam film juga. Mereka, kata Joko, dicari oleh tim di 8 kota di Indonesia.

"Casting director kami malah sampai pergi ke pasar untuk cari pemainnya. Jadi kami casting dari setiap golongan profesi, enggak hanya yang pengalaman di film," ucap Joko.

Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang seorang perempuan bersama sahabat baiknya kembali dari kota ke desa untuk mencari tahu apakah mendapat warisan karena hidupnya susah.

Sesampai di desa, mereka tidak mengetahui kalau sudah lama dicari untuk dibunuh demi menghilangkan sebuah kutukan.

Kegiatan shooting film Perempuan Tanah Jahanam akan dilakukan di Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Gunung Ijen mulai 28 Februari 2019.

Baca juga: Sumber Ide Cerita Film-film Joko Anwar Berasal dari Mimpi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X