Ario Bayu Jadi Dalang di Perempuan Tanah Jahanam

Kompas.com - 26/02/2019, 11:42 WIB
Ario Bayu menghadiri syukuran film horor Perempuan Tanah Jahanam di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanArio Bayu menghadiri syukuran film horor Perempuan Tanah Jahanam di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ario Bayu (34) mendapat tantangan baru dalam film Perempuan Tanah Jahanam. Ia berperan sebagai seorang dalang.

"Jadi saya berperan sebagai Ki Sapadi seorang dalang," ujar dalam jumpa pers syukuran film Perempuan Tanah Jahanam di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Ario berujar, menjadi dalang adalah pengalaman pertamanya. Demi mendalami karakter film karya sutradara Joko Anwar tersebut, Ario melakukan observasi langsung ke dalang aslinya.

"Saya datangi. Sulit banget dan ternyata jadi dalang harus menggunakan jari yang lentik. Tangannya bisa ke mana-mana. Saya pun belum bisa dan masih pelan-pelan, saya baru mulai," ujar Ario.

Selama proses belajar, Ario mulai memahami makna sebagai dalang. Seorang dalan rupanya sangat filosofis.

"Itu salah satu medium untuk kita berkomunikasi atau berusaha merelakan diri kepada Yang Maha Kuasa, Tuhan. Jadi dalang itu di budaya kita nilai budayanya tinggi sekali," kata Ario.

Selain Joko, film tersebut juga dimainkan oleh Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, dan sederet bintang lainnya.

Film garapan kolektif hasil kerja sama Ivanhoe Pictures, Base Entertainment, Rapi Film, dan CJ Entertainment itu akan mulai proses shooting di Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Gunung Ijen mulai 28 Februari 2019.

Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang seorang perempuan bersama sahabat baiknya kembali dari kota ke desa untuk mencari tahu apakah mendapat warisan karena hidupnya susah.

Sesampai di desa, mereka tidak mengetahui bahwa mereka sudah lama diincar untuk dibunuh demi menghilangkan sebuah kutukan.

Baca juga: Joko Anwar: Satu Karakter dalam Perempuan Tanah Jahanam Diperebutkan 25 Orang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X