Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al Ghazali: Bagaimana pun Orang Mencibir atau Memuji, Dia Tetap Ayahku

Kompas.com - 26/02/2019, 11:54 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ahmad Al Ghazali Kohler (21) atau Al mengungkap rasa sedihnya terpisah dari ayahnya, artis musik Ahmad Dhani yang tengah menghadapi kasus hukum di Surabaya, Jawa Timur.

Melalui akun Instagramnya, Al mengunggah fotonya saat masih bayi tengah bermain dengan ayahnya itu. Di bawah foto lawas tersebut, Al menuliskan keterangan yang mengharukan.

"Aku dengan Ayahku. Aku tidak tau apa yang terjadi di luar sana. Aku juga tidak ikut-ikutan berpolitik," tulis Al seperti dikutip Kompas.com, Selasa (26/2/2019).

Menurut pelantun "Ku Rayu Bidadari" itu, ia tetap mencintai ayahnya apa pun yang terjadi. Meski kini Dhani ditahan di Rutan Medaeng Surabaya karena kasus dugaan pencemaran nama baik.

Baca juga: Al Ghazali Kenakan Baju Bergambar Ahmad Dhani di Panggung Dewa 19 Feat Ari Lasso

Sementara sebelumnya, Dhani juga terjerat kasus ujaran kebencian yang membuatnya divonis menjalani hukuman penjara selama satu tahun enam bulan.

"Tetapi apapun yang terjadi dengan ayahku, aku hanya bisa mendoakannya, semoga dia kuat dan sabar, dan bagaimanapun orang mencibir atau memuji ayahku, dia TETAP ayahku, dengan segala kurang dan lebihnya," tulis Al.

Pada akhir postingannya itu, Al mengucapkan rasa cintanya kepada ayahnya.

"Dan AKU TIDAK PERNAH MEMINTA LAHIR DARI ANAK SIAPA. Tapi yang aku tau, I LOVE YOU, AYAH. ?? #tidakadamanusiasempurna," tulisnya lagi.


Di kolom komentar, ibu Al, Maia Estianty, menanggapi dengan menyematkan dua gambar hati berwarna merah. Sedangkan Dul Jaelani menulis tentang sosok Ahmad Dhani yang menjadi pahlawan bagi mereka, anak-anaknya.

"Ayah kita adalah Pahlawan Kelas Pekerja! Daru zaman 90an angkut2 keyboard sendiri naik bus.. Patut bangga," tulis Dul.

Baca juga: Dul Jaelani Kaget Tiba-tiba Al Ghazali Naik ke Panggung Alseace 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com