Al Ghazali: Bagaimana pun Orang Mencibir atau Memuji, Dia Tetap Ayahku

Kompas.com - 26/02/2019, 11:54 WIB
Al Ghazali nyanyikan lagu Hadapi Dengan Senyuman di pintu masuk Rutan Medaeng, Kamis (21/2/2019) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALAl Ghazali nyanyikan lagu Hadapi Dengan Senyuman di pintu masuk Rutan Medaeng, Kamis (21/2/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ahmad Al Ghazali Kohler (21) atau Al mengungkap rasa sedihnya terpisah dari ayahnya, artis musik Ahmad Dhani yang tengah menghadapi kasus hukum di Surabaya, Jawa Timur.

Melalui akun Instagramnya, Al mengunggah fotonya saat masih bayi tengah bermain dengan ayahnya itu. Di bawah foto lawas tersebut, Al menuliskan keterangan yang mengharukan.

"Aku dengan Ayahku. Aku tidak tau apa yang terjadi di luar sana. Aku juga tidak ikut-ikutan berpolitik," tulis Al seperti dikutip Kompas.com, Selasa (26/2/2019).

Menurut pelantun "Ku Rayu Bidadari" itu, ia tetap mencintai ayahnya apa pun yang terjadi. Meski kini Dhani ditahan di Rutan Medaeng Surabaya karena kasus dugaan pencemaran nama baik.

Baca juga: Al Ghazali Kenakan Baju Bergambar Ahmad Dhani di Panggung Dewa 19 Feat Ari Lasso

Sementara sebelumnya, Dhani juga terjerat kasus ujaran kebencian yang membuatnya divonis menjalani hukuman penjara selama satu tahun enam bulan.

"Tetapi apapun yang terjadi dengan ayahku, aku hanya bisa mendoakannya, semoga dia kuat dan sabar, dan bagaimanapun orang mencibir atau memuji ayahku, dia TETAP ayahku, dengan segala kurang dan lebihnya," tulis Al.

Pada akhir postingannya itu, Al mengucapkan rasa cintanya kepada ayahnya.

"Dan AKU TIDAK PERNAH MEMINTA LAHIR DARI ANAK SIAPA. Tapi yang aku tau, I LOVE YOU, AYAH. ?? #tidakadamanusiasempurna," tulisnya lagi.


Di kolom komentar, ibu Al, Maia Estianty, menanggapi dengan menyematkan dua gambar hati berwarna merah. Sedangkan Dul Jaelani menulis tentang sosok Ahmad Dhani yang menjadi pahlawan bagi mereka, anak-anaknya.

"Ayah kita adalah Pahlawan Kelas Pekerja! Daru zaman 90an angkut2 keyboard sendiri naik bus.. Patut bangga," tulis Dul.

Baca juga: Dul Jaelani Kaget Tiba-tiba Al Ghazali Naik ke Panggung Alseace 2019

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X