Christine Hakim Baru Main Film Horor Setelah 46 Tahun Berkarier

Kompas.com - 26/02/2019, 12:24 WIB
Christine Hakim menghadiri syukuran film horor Perempuan Tanah Jahanam di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanChristine Hakim menghadiri syukuran film horor Perempuan Tanah Jahanam di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Perempuan Tanah Jahanam akan menjadi genre horor pertama bagi artis peran senior, Christine Hakim (62), sepanjang 46 tahun kariernya.

Wanita kelahiran Jambi tersebut rupanya punya alasan selalu menolak bermain dalam film horor selama ini.

"Bukan karena takut, tapi enggak suka dikagetin. Jadi kalau misalnya nonton horor, bukannya tutup mata, tapi tutup kuping. Enggak suka dikagetin," ujar Christine dalam wawancara di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

"Karena ibu lihat (nonton) film horor saja, kalau enggak dibohongi sama Reza Rahadian, enggak nonton," sambungnya.

Untuk debutnya dalam film horor, Christine akan memerankan karakter antagonis dalam film karya sutradara Joko Anwar tersebut. Peran antagonis pun juga kali pertama ia mainkan.

Baca juga: Joko Anwar: Satu Karakter dalam Perempuan Tanah Jahanam Diperebutkan 25 Orang

Christine mengaku ingin menantang diri sendiri sebagai seorang pekerja seni peran.

"Barangkali sudah waktunya. Kebetulan kan memang enggak suka berhenti dalam satu titik atau apa. Karena itu yang membuat kreativitas menjadi kering. Bersyukur juga," kata dia.

Film Perempuan Tanah Jahanam merupakan garapan kolektif hasil kerja sama Ivanhoe Pictures, Base Entertainment, Rapi Film, dan CJ Entertainment. Layar lebar ini akan memulai proses shooting di Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Gunung Ijen pada 28 Februari 2019.

Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang seorang perempuan bersama sahabat baiknya kembali dari kota ke desa untuk mencari tahu mendapat warisan atau tidak karena mengalami masalah ekonomi.

Sesampai di desa, mereka tidak mengetahui bahwa mereka sebenarnya sudah lama dicari untuk dibunuh demi menghilangkan sebuah kutukan.

Baca juga: Ario Bayu Jadi Dalang di Perempuan Tanah Jahanam

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X