Slank Akan Rilis Album Baru Setelah Pemilu

Kompas.com - 01/03/2019, 19:07 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merayakan usianya yang ke-35, grup musik Slank akan menggebrak tahun 2019 dengan album baru.

Menurut drumer Slank, Bimbim, album baru ini akan mengusung konsep art rock. Saat ini album tersebut sudah hampir rampung.

"Kita sudah take 10 track (lagu) di Solo, di Lokananta. Tinggal ada retake yang kurang-kurang, sama tambahin Abdee beberapa take," ungkap Bimbim dalam jumpa pers di markas Slank, Jalan Potlot, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Rencananya, album studio ke-34 ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2019.

"Lagu (album) baru habis pemilu rencananya dirilis, tunggu suasana (tenang) dulu," ucap gitaris Slank, Ridho Hafiedz di lokasi yang sama.

Menurut Bimbim, proses pengerjaan album baru ini sendiri memakan waktu cukup lama, lantaran terbentur dengan berbagai kegiatan band.

"(Proses) sudah dari bulan puasa tahun lalu kami bikin lagunya, cuma terbentur waktu tur terus akhirnya sampai liburan sekolah tahun lalu baru bisa nyelesain lirik dan belum bisa masuk studio juga," ucap Bimbim.

Baca juga: Slank Ingin Lebih Produktif di Tahun 2019

Album itu akan tetap dihadirkan dalam bentuk fisik, bahkan Bimbim mengatakan bahwa Slank berencana membuat edisi box set-nya.

Terakhir kali Slank merilis album pada tahun 2017 berjudul "Pala Lo Peyang".

Baca juga: Ridho Slank dan Ello Kembali ke Citra Rasa Tanah Kelahiran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.