Dukung Ahmad Dhani, Dewa 19 Gelar Konser "Hadapi dengan Senyuman"

Kompas.com - 03/03/2019, 17:25 WIB
Dul Jaelani bersama basis Dewa 19, Yuke saat ditemui di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (24/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Dul Jaelani bersama basis Dewa 19, Yuke saat ditemui di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (24/2/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Grup Band Dewa 19 akan menggelar konser di Surabaya, 10 MAret mendatang di Grand City Surabaya.

Konser bertajuk "Hadapi Dengan Senyuman" itu digelar sebagai bentuk dukungan kepada pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, yang saat ini sedang mendekam di penjara.

"Hasil penjualan tiket hasil konser kata dia, selain untuk membiayai pelaksanaan, sisanya diserahkan kepada Ahmad Dhani untuk membiayai proses hukum selama dia dipenjara," kata Didik Darmadi, ketua pelaksana konser, dikonfirmasi, Minggu (3/3/2019).

Tiket konser yang digelar Iki Wae Organizer itu, kata Didik, dijual dalam dua kelas, untuk kelas festival seharga Rp 200.000, sementara kelas VIP dilepas dengan harga Rp 750.000.

Selain akan diramaikan oleh dua putra Ahmad Dhani, Al Ghazali dan Dul Jaelani, konser juga akan diramaikan oleh Virza, Dewi-Dewi dan Mulan Jameela. "Anang-Ashanty dan Judika, juga direncanakan hadir," tambahnya.

Dia memastikan, semua bentuk perizinan dari kepolisian untuk penyelenggaraan konser tersebut sudah lengkap.

Didik membantah konser tersebut memiliki agenda politik tertentu, konser tersebut murni sebagai bentuk dukungan para sahabat untuk Ahmad Dhani.

Baca juga: Masa Penahanan Ahmad Dhani Diperpanjang, Keluarga Akan ke Komnas HAM Lagi

"Penggagasnya memang sahabat-sahabat dekat Ahmad Dhani baik yang berada di Surabaya maupun di luar Surabaya," jelasnya.

Ahmad Dhani ditahan di Rutan Medaeng sejak 7 Februari lalu. Dia ditahan untuk menjalani proses peradilan perkara pencemaran nama baik akibat Vlog Idiot yang dibuatnya.

Baca juga: Konser Tribute To Ahmad Dhani, Kuasa Hukum Sebut Izin Sudah Keluar, Polisi Tak Tahu

Dalam sidang dakwaan, jaksa mendakwa Ahmad Dhani melanggar Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X