Baru Debut, TXT Dominasi Trending Topic Dunia di Twitter

Kompas.com - 04/03/2019, 17:50 WIB
Boyband pendatang baru bentukan Big Hit Entertainment, TXT. YouTube/TXTBoyband pendatang baru bentukan Big Hit Entertainment, TXT.

KOMPAS.com - Baru saja meluncurkan singel debut hari ini, Senin (4/3/2019), boyband pendatang baru bentukan Big Hit Entertainment, TXT, sukses mendominasi daftar trending topic dunia di Twitter.

Pantauan Kompas.com, ada enam hashtag mengenai TXT yang bertebaran di 10 besar worldwide trends. Di posisi puncak ada tagar bertuliskan #TOMORROW_X_TOGETHER dengan 609.000 twit dan di peringkat ketiga bertengger hashtag #TXTisComing dengan 186.000 twit.

Dari tempat keempat, lima, dan enam berturut-turut tertulis tagar #TXTisHERE (97.900 twit), Soobin (109.00 twit), dan Yeonjun (68.400 twit). Soobin serta Yeonjun merupakan nama dua member TXT.

Pada peringkat kesembilan, terdapat hashtag #CROWN dengan jumlah twit sebanyak 151.000.

Bidik layar daftar trending topic dunia di Twitter.Twitter Bidik layar daftar trending topic dunia di Twitter.
Baca juga: Belum Debut, Taehyun TXT Sudah Langgar Aturan Big Hit Entertainment?

Boyband pendatang baru bentukan Big Hit Entertainment, TXT.YouTube/TXT Boyband pendatang baru bentukan Big Hit Entertainment, TXT.
Sebelumnya, boygroup yang terdiri dari Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai itu merilis video musik "Crown" yang menjadi penanda langkah pertama mereka di industri musik K-pop.

"Crown" merupakan lagu bernuansa trendy synth pop yang ditulis oleh Slow Rabbit, Melanie Fontana, Michel "Lindgren" Schulz, dan Supreme Boi. Lirik lagu tersebut mengekspresikan kesulitan tumbuh sebagai remaja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersamaan dengan singel pertama dan video musiknya itu, TXT juga merilis album debut mereka berjudul The Dream Chapter: STAR.

Album tersebut terdiri dari lima lagu, yakni selain "Crown", ada lagu bertajuk "Blue Orangeade", "Our Summer", "Cat & Dog", dan "Nap of a Star".

TXT akan mengadakan showcase debut mereka pada 5 Maret dan juga akan mengungkapkan "Debut Celebration Show" secara langsung pada pukul 19.00 malam ini waktu Korea Selatan melalui V Live dan akun YouTube mereka.

Baca juga: Crown Tandai Debut TXT Boyband Penerus BTS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.