Jaksa Ajukan Banding, Kuasa Hukum Ahmad Dhani Siapkan Kontra Memori Banding

Kompas.com - 05/03/2019, 19:38 WIB
Ahmad Dhani tiup lilin di ruang sidang PN Surabaya, Selasa (26/2/2019) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALAhmad Dhani tiup lilin di ruang sidang PN Surabaya, Selasa (26/2/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum Ahmad Dhani (46), Hendarsam Marantoko, sudah mengetahui bahwa jaksa penuntut umum (JPU) telah mengajukan banding atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Hendarsam mengatakan bahwa timnya sedang menyiapkan kontra memori banding.

"Kami sekarang sedang menyusun kontra memori banding karena jaksa juga mengajukan banding," ujar Hendarsam ketika dihubungi oleh Kompas.com, Selasa (5/3/2019).

Baca juga: Kuasa Hukum: Mengapa Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani Tak Kunjung Dikabulkan

Sebelumnya, Majelis Hakim PN Jakarta Selatan menjatuhkan vonis satu setengah tahun kepada Ahmad Dhani atas kasus ujaran kebencian.

Vonis itu lebih rendah dari tuntutan jaksa, dua tahun penjara.

Baca juga: Kepada El Rumi, Ahmad Dhani Ungkapkan Alasan Menangisi Safeea

Hendarsam Marantoko sedang menunggu salinan memori banding dari jaksa.

"Kalau itu sudah jadi, nanti kami akan masukkan. Belum masuk ke tahap persidangan. Nanti kami minta ada persidangan juga dibuka," kata Hendarsam.

Baca juga: Surat Ahmad Dhani untuk El Disita Polisi, Ini Penjelasan Kuasa Hukum

Dalam kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani dinilai melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHAP.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X