Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digoda Fest 2019, Festivalnya Para Penyanyi Dangdut

Kompas.com - 06/03/2019, 19:44 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Digoda Fest 2019 akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 6 Juli 2019. Acara tersebut merupakan perhelatan musik yang mengusung musik dangdut.

Festival Director Digoda Fest, Delisa Tahir, mengatakan bahwa acara tersebut merupakan festival dangdut pertama yang diadakan di Indonesia.

"Ini merupakan yang pertama di Indonesia, mengkhususkan pada genre dangdut sebagai ekspresi dan memberikan apresiasi kepada seluruh insan musik," ujar Delisa saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Baca juga: Dangdut akan Mejeng di Festival South by Southwest Amerika

Menurut Delisa, musik dangdut harus punya acara sendiri di Indonesia, tidak boleh kalah dengan genre musik lain yang sudah lebih dulu memiliki festival.

Dalam acara nanti, kata Delisa, akan ada lima panggung yang menjadi tempat para musisi dangdut beraksi. Panggung-panggung tersebut adalah Panggung Festival Dangdut, Panggung Legenda, Panggung Dang, Panggung Dut, dan Panggung Klasik.

Selain sajian performa dari para musisi dangdut, akan ada pula rangkaian acara lain. Acara tersebut dilengkapi dengan diskusi, seminar, dan bazar.

Sementara beberapa pemusik yang sudah mengonfirmasi ikut terlibat adalah Rhoma Irama, Zaskia Gotik, Fitri Karlina, Ayu Soraya, Ridho Rhoma, Rita Sugiarto, dan sederet penyanyi lainnya.

"Mereka sudah confirm tampil pada 6 Juli nanti," kata Delisa.

Ridho Rhoma yang ambil bagian dalam acara tersebut mengaku bahagia lantaran musik dangdut akhirnya memiliki festival juga.

"Saya bahagia banget. Jazz sudah ada festival, bahkan musik elektro juga ada festivalnya. Dangdut acara banyak. Tapi, festival belum ada dan ini dibikin. Saya menyambut dengan senang banget sih," kata Ridho.

Baca juga: OM PSP: Kami Angkat Martabat Dangdut di Kalangan Anak Muda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com