Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band SORE Gaet Penyanyi Perempuan untuk Mevrouw

Kompas.com - 10/03/2019, 13:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band SORE yang dihuni oleh Ade (vokal/gitar), Awan (vokal/bass) Bemby (drum) dan Reza (gitar) melibatkan penyanyi-penyanyi perempuan untuk album Mevrouw.

"Sebelumnya memang konsepnya biasa aja. Tiba-tiba terpikir untuk melibatkan perempuan-perempuan untuk lagunya," kata Ade saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat belum lama ini.

"Lagi pengin gitu aja, kenapa enggak kolaborasi sama semua perempuan. Albumnya judulnya Mevrouw, bahasa Belanda panggilan untuk perempuan," sambungnya.

Dalam album mini itu SORE menyuguhkan enam lagu. Dua di antaranya adalah "Rubber Song" featuring Vira Talisa dan "Woo Woo" bersama penyanyi asal California, Leana Rachel.

"Kemarin sama Vira Thalisa, kemudian Leana Rachel, nanti single yang ketiga sama Angita, dia penyanyi muda banget 19 tahun dari Yogyakarta," ucap Ade.

Ade bercerita, proses penggarapan "Mevrouw" sudah berjalan sejak 2017 lalu. Awalnya mini album ini akan dirilis pada 2018, namun akhirnya hal itu direncanakan baru akan terwujud tahun ini.

Baca juga: SORE Gandeng Solois Asal California untuk Woo Woo

"Prosesnya sudah lama untuk album mini ini ya... ada enam lagu. Prosesnya sudah dua tahun yang lalu, 2017. Sempat nganggur gitu lama data-datanya seharusnya rilis Februari 2018 kemarin," tutur Ade.

"Soalnya ini benar-benar buatan sendiri enggak pakai label. Usaha sendiri. Ini baru beneran indie," lanjut Bemby.

Baca juga: SORE: Jazz Itu Enggak Boleh Latihan, Langsung Tembak di Panggung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com