Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rentetan Kasus yang Sebabkan Seungri BIGBANG Hengkang dari Dunia Hiburan

Kompas.com - 12/03/2019, 07:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Tahun ini layaknya mimpi buruk bagi Seungri "BIGBANG". Ia yang tadinya ingin meninggalkan kesan menyenangkan sebelum masuk wajib militer lewat konser solo, justru didera masalah bertubi-tubi.

Bermula dari kasus penyerangan, dugaan narkoba, hingga tuduhan menyediakan jasa prostitusi.

Seungri selalu membantah tiap kali ada skandal baru yang muncul, namun pada akhirnya ia memutuskan mundur dari dunia hiburan, melepaskan karier yang sudah ia bangun selama 13 tahun.

Baca juga: Seungri BIGBANG Jadi Tersangka atas Tuduhan Sediakan PSK untuk Lobi Investor

Kompas.com pun mencoba merangkum rentetan kasus Seungri yang menimbulkan kontroversi besar di Korea Selatan itu. Berikut daftarnya:

1. Penyerangan

Baru saja mengawali 2019, Seungri langsung tersandung sebuah kasus. Pada Senin (28/1/2019), program News Desk menayangkan sebuah cuplikan hasil rekaman CCTV yang memerlihatkan sejumlah petugas keamanan kelab itu memukul muka dan perut seorang pria bernama Kim.

Akibat pukulan tersebut, Kim mengalami sejumlah cedera, termasuk tiga tulang rusuk patah. Cedera itu baru betul-betul sembuh sesudah lima minggu.

Sebenarnya, masalah itu tak melibatkannya secara langsung. Namun, karena kasus penyerangan itu terjadi di kelab Burning Sun yang disebut miliknya, nama Seungri mau tak mau terseret.

Merasa bertanggung jawab, pada Sabtu (2/1/2019), Seungri meminta maaf kepada korban penyerangan tersebut melalui akun Instagram-nya.

"Saya melihat rekaman insiden itu kali pertama melalui media dan saya juga sangat terkejut. Kekerasan tidak dapat dibenarkan dalam keadaan apa pun dan saya dengan tulus meminta maaf kepada korban yang terluka karena insiden ini. Saya berharap bahwa luka mental dan fisik Anda segera sembuh," tulisnya.

"Jadi saya akan aktif bekerja sama dalam investigasi kepolisian dan berharap hukuman tegas akan diberlakukan jika melalui penyelidikan terungkap sebuah kejahatan. Saya juga akan bertanggung jawab penuh jika ada sesuatu yang harus saya pertanggungjawabkan sebagai direktur eksekutif pada saat itu," tulis Seungri.

2. Narkoba

Belum juga selesai kasus penyerangn itu, Seungri lagi-lagi diterpa masalah. Member termuda BIGBANG itu diduga terlibat narkoba gara-gara fotonya bersama seorang perempuan terduga pengedar, tersebar di internet.

Anna diduga bekerja sebagai MD (Merchandiser) di Burning Sun dan memasok obat-obatan ke pelanggan VIP klab tersebut

Seungri kemudian menyangkal rumor itu. Ia mengakui bahwa berada di klab pada saat itu dan perempuan dalam foto tersebut meminta foto dengannya. Namun, Seungri mengaku tak mengenal perempuan bernama Anna itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com