Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Riri Riza Pilih Bebas Jadi Judul Remake Film Sunny

Kompas.com - 12/03/2019, 18:12 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Riri Riza secara resmi akan menggarap ulang salah satu film terlaris asal Korea, yakni Sunny.

Film drama komedi yang tayang pada tahun 2011 itu, akan digarap oleh Riri dengan judul Bebas yang diambil dari lagu milik Iwa K berjudul sama.

Riri mengatakan, bahwa judul tersebut diambil lantaran mewakili gambaran suasana yang sama dengan film Sunny yang berlatar era 90-an.

"Sunny sendiri diambil dari judul lagu, itu kita aplikasikan di sini. Lagu 'Bebas' memberikan kenangan di masa lalu dan lagu itu menjadi salah satu hal yang menandai era 90-an," ucap Riri dalam jumpa pers film "Bebas" di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Bebas Jadi Judul Film Daur Ulang Sunny dari Korea

Sutradara berambut ikal ini, mengatakan bahwa makna lagu "Bebas" juga memiliki filosofi yang sangat pas untuk kalangan muda.

"Bebas ini juga menjadi filosofi yang perlu kita pegang, kita bisa bebas berkreatif dengan optimisme karena ada perasaan bebas. Spirit bebas adalah perasaan penting dan kita harus merayakannya," ujarnya.

Selain lagu "Bebas", Riri juga mengatakan akan ada sepuluh lagu lainnya yang menjadi latar musik film Bebas ini dan memiliki karakter yang sama dengan era 90-an.

"Ada 10 lagu kita ambil di masa itu (90an). Kalau lihat versi Koreanya juga banyak lagu dimasuki. Kita ambil musik yang menjadi kebangkitan era 90-an dan kita bisa memperkenalkan kembali era itu untuk masa kini," ujarnya.

"Cuma baru lagu 'Bebas' yang bisa kita perkenalkan saat ini," sambungnya.

Film ini rencananya akan diperankan oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Luthesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino, dan Brandon Salim.

Sunny sendiri adalah film drama komedi Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2011.

Film ini bercerita tentang seorang wanita paruh baya yang mencoba memenuhi keinginan temannya yang sedang sekarat untuk menyatukan kembali teman-teman sekolah menengah mereka.

Baca juga: Tantangan Mira Lesmana Cari Pemain untuk Daur Ulang Film Sunny

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com