Alasan Riri Riza Pilih Bebas Jadi Judul Remake Film Sunny

Kompas.com - 12/03/2019, 18:12 WIB
(dari kiri) Sutradara film Bebas Riri Riza dan produser Mira Lesmana dalam jumpa pers film tersebut di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA(dari kiri) Sutradara film Bebas Riri Riza dan produser Mira Lesmana dalam jumpa pers film tersebut di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Riri Riza secara resmi akan menggarap ulang salah satu film terlaris asal Korea, yakni Sunny.

Film drama komedi yang tayang pada tahun 2011 itu, akan digarap oleh Riri dengan judul Bebas yang diambil dari lagu milik Iwa K berjudul sama.

Riri mengatakan, bahwa judul tersebut diambil lantaran mewakili gambaran suasana yang sama dengan film Sunny yang berlatar era 90-an.

"Sunny sendiri diambil dari judul lagu, itu kita aplikasikan di sini. Lagu 'Bebas' memberikan kenangan di masa lalu dan lagu itu menjadi salah satu hal yang menandai era 90-an," ucap Riri dalam jumpa pers film "Bebas" di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Bebas Jadi Judul Film Daur Ulang Sunny dari Korea

Sutradara berambut ikal ini, mengatakan bahwa makna lagu "Bebas" juga memiliki filosofi yang sangat pas untuk kalangan muda.

"Bebas ini juga menjadi filosofi yang perlu kita pegang, kita bisa bebas berkreatif dengan optimisme karena ada perasaan bebas. Spirit bebas adalah perasaan penting dan kita harus merayakannya," ujarnya.

Selain lagu "Bebas", Riri juga mengatakan akan ada sepuluh lagu lainnya yang menjadi latar musik film Bebas ini dan memiliki karakter yang sama dengan era 90-an.

"Ada 10 lagu kita ambil di masa itu (90an). Kalau lihat versi Koreanya juga banyak lagu dimasuki. Kita ambil musik yang menjadi kebangkitan era 90-an dan kita bisa memperkenalkan kembali era itu untuk masa kini," ujarnya.

"Cuma baru lagu 'Bebas' yang bisa kita perkenalkan saat ini," sambungnya.

Film ini rencananya akan diperankan oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Luthesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino, dan Brandon Salim.

Sunny sendiri adalah film drama komedi Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2011.

Film ini bercerita tentang seorang wanita paruh baya yang mencoba memenuhi keinginan temannya yang sedang sekarat untuk menyatukan kembali teman-teman sekolah menengah mereka.

Baca juga: Tantangan Mira Lesmana Cari Pemain untuk Daur Ulang Film Sunny

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X