Mira Lesmana Langsung Tahu Sunny Bisa Diadaptasi ke Film Indonesia

Kompas.com - 12/03/2019, 19:16 WIB
(dari kiri) Sutradara film Bebas Riri Riza dan produser Mira Lesmana dalam jumpa pers film tersebut di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA(dari kiri) Sutradara film Bebas Riri Riza dan produser Mira Lesmana dalam jumpa pers film tersebut di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Mira Lesmana akan membuat remake film Sunny asal Korea ke dalam versi Indonesia. Nantinya film itu akan diberi judul Bebas.

Mira Lesmana melalui Miles Films akan bekerja sama dengan CJ Entertainment dengan Riri Riza sebagai sutradaranya.

"Saya memilih Sunny karena menurut saya adalah cerita yang ketika menontonnya pertama kali merasa, 'Oh ini bisa banget dibikin versi Indonesianya'," ucap Mira dalam jumpa pers film Bebas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Alasan Riri Riza Pilih Bebas Jadi Judul Remake Film Sunny

Menurut Mira, dia sepakat kerja sama dengan CJ Entertainment lantaran rumah produksi asal Korea tersebut menyukai film-film yang telah digarap oleh Miles Films sejak berdiri pada Maret 1995 silam.

"Pihak CJ menyukai film AADC dan mereka merasa film tersebut memiliki spirit yang sama sehingga memilih kami pilihan yang tepat," ujarnya.

Istri Mathias Muchus ini mengatakan bahwa proses pemilihan adaptasi film Sunny membutuhkan waktu yang tak sedikit.

"Pembuatan film ini melalui proses sangat panjang. Kami ngobrol dengan CJ Entertainment pertama kali, dua tahun lalu. Akhirnya bisa terwujud kerja sama itu benar-benar excited," tandasnya.

Atas kerja sama ini, Mira yakin bahwa film Bebas akan mampu mencuri hati para penikmat film Tanah Air.

"Cerita ini saya rasa akan memiliki tempat spesial bagi penonton Indonesia karena saya enggak bisa membayangkan akan banyak hal diberikan tentang cerminan hidup. Saya sangat yakin masyarakat Indonesia akan related dengan film ini," ucapnya.

Film Bebas sendiri akan memulai proses shooting pada akhir Maret 2019 mendatang, dengan memakan waktu shooting selama 32 hari.

Nantinya, film ini akan mengambil lokasi shooting sebanyak 95 persen di Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X