Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Sebar Video Mesum, Jung Joon Young Ikuti Jejak Seungri BIGBANG

Kompas.com - 13/03/2019, 06:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Setelah mengakui merekam dan menyebarkan video mesum secara ilegal, aktor dan penyanyi Jung Joon Young menyatakan mundur dari dunia hiburan.

Ia mengikuti jejak kawannya, Seungri "BIGBANG", yang mengambil tindakan yang sama setelah dituduh menyediakan layanan prostitusi kepada investor bisnisnya.

"Saya menarik diri dari semua program yang saya ikuti dan saya akan menangguhkan semua kegiatan di industri hiburan," tulis Joon Young dalam sebuah surat pengakuan dan permintaan maaf, Rabu (13/3/2019).

"Sekarang saya akan meninggalkan semua kegiatan saya sebagai figur publik yang tidak mencerminkan diri sendiri, saya akan memetik pelajaran hidup dari tindakan saya yang tidak bermoral dan ilegal ini," tambahnya.

Baca juga: Jung Joon Young Disebut Bagikan Video Mesum di Chatroom dengan Seungri

Joon Young lalu meminta maaf kepada publik, khususnya kepada para perempuan yang menjadi korban kamera tersembunyinya.    

"Saya meminta maaf kepada para perempuan yang telah mengalami penderitaan besar karena tindakan saya, kepada banyak orang yang merasa marah dan kecewa, dan kepada banyak orang yang membuat saya menjadi figur publik dan menghargai saya," tulis Jung Joon Young.

Rencananya, ia akan menjalani pemeriksaan di kantor polisi setempat pada 14 Maret, dan saya akan menerima hukuman atas tindakan saya.

Sebelumnya diberitakan nama Joon Young disebut dalam program 8 O'Clock News di SBS pada Senin (11/3/2019) malam.

SBS juga mengungkap sejumlah obrolan di chatroom atau grup chat Joon Young dan kawan-kawan terjadi pada akhir 2015. Transkrip dalam format Exel itu mencatat percakapan selama 10 bulan.

Dalam salah satu percakapan, Jung Joon Young disebut menunjukkan video tiga detik yang menunjukkan ia sedang berhubungan seks. Jung Joon Young juga mengaku merekam beberapa aksinya secara diam-diam.

Dalam laporan SBS disebutkan bahwa ada 10 korban yang direkam diam-diam. Menurut SBS, jumlah perempuan yang menjadi korban bisa bertambah.

Baca juga: EXO Disebut Terlibat Skandal Video Mesum Jung Joon Young, Agensi Berang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com