EXO Disebut Terlibat Skandal Video Mesum Jung Joon Young, Agensi 'Berang'

Kompas.com - 12/03/2019, 19:50 WIB
Boyband bentukan SM Entertainment, EXO. AllkpopBoyband bentukan SM Entertainment, EXO.

KOMPAS.com - Satu lagi idola K-pop yang terseret ke dalam kasus video mesum atau skandal 'chatroom' aktor dan penyanyi Jung Joon Young.

Pada Selasa (12/3/2019), sebuah desas-desus tersebar di situs komunitas dan media sosial bahwa seorang member EXO diduga menjadi salah satu orang di ruang obrolan Jung Joon Young, di mana Joon Young menyebarkan rekaman kamera tersembunyi yang berisi konten mesum.

Agensi EXO, SM Entertainment, langsung mengeluarkan pernyataan tertulis yang membantah isu tersebut.

"Halo, ini adalah SM Entertainment. Rumor tentang artis kami (EXO) yang sedang disebarluaskan secara online adalah rumor yang tidak berdasar dan penyebaran informasi palsu ini merugikan artis kami dan kami sebagai agensi," kata pihak SM.

Baca juga: Kasus Video Mesum, Jung Joon Young Akan Pulang ke Korea untuk Diperiksa

Merasa 'berang' dan tak terima EXO dikaitkan dengan kontroversi tersebut, SM memutuskan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang menyebarkan rumor negatif tentang EXO tersebut.

"Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap mereka yang terlibat dalam tindakan ilegal semacam itu (menulis, mem-posting, dan menyebarkan desas-desus palsu)," ujar agensi tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan terus melakukan langkah hukum terhadap desas-desus jahat seperti itu dan meminta kalian untuk secara aktif melaporkan kepada kami (melalui email protect@smtown.com). Terima kasih," imbuh SM.

Baca juga: Tiba di Korea Selatan, Jung Joon Young Akan Diperlakukan sebagai Tersangka

Skandal 'chatroom' Jung Joon Young yang juga melibatkan Seungri "BIGBANG" Seungri dan tujuh anggota grup obrolan lainnya itu kali pertama terungkap pada 11 Maret dari pemberitaan SBS funE.

SBS mengungkapkan bahwa Jung Joon Young adalah salah satu anggota di ruang obrolan itu dan bahwa ia diduga membagikan video serta foto yang diambil secara ilegal dalam 10 situasi berbeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.