Skandal Chatroom Seungri - Jung Joon Young Ungkap Dugaan Keterlibatan Polisi Korup

Kompas.com - 13/03/2019, 16:45 WIB
Jung Joon Young dan Seungri SoompiJung Joon Young dan Seungri

KOMPAS.com - Selama konferensi pers yang digelar pada Rabu (13/3/2019), kepolisian Korea Selatan mengungkap bahwa ada obrolan dalam grup chat Seungri "BIGBANG" dkk yang menyinggung tentang dukungan seorang kepala kepolisian.

Menurut polisi, dalam grup chat pada Oktober 2016 itu, ada pembicaraan yang menyebut agar anggota grup tersebut tak perlu mengkhawatirkan keluhan masyarakat tentang bisnis mereka karena ada kepala kepolisian (yang akan menanganinya).

Hal tersebut berulangkali disebutkan, bahkan ada obrolan tentang kesuksesan menutupi kasus Seungri yang mengemudi dalam keadaan mabuk.

Komisaris Jenderal Kepolisian Korea Selatan saat ini, Min Gap Ryong, menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kata "kepala kepolisian"-lah yang dimaksud dalam obrolan grup Seungri dkk.

Baca juga: Seungri dan Jung Joon-young Diperiksa pada Hari yang Sama

Karena ada kemungkinan salah penulisan atau typo sehingga kata tersebut bisa saja mengarah ke "Komisaris Jenderal Polisi" atau "Jaksa Penuntut Umum". Sebab dalam bahasa Korea, penulisan ketiga kata tersebut sama.

Diketahui bahwa Komisaris Jenderal Kepolisian Korea Selatan pada 2016 itu dijabat oleh Kang Shin Myung.

"Saya akan mengecek lebih lanjut untuk mencari tahu apakah ada insiden yang melibatkan anggota kepolisian saat itu. Ada seseorang yang menuliskan komentar ini, tapi sulit untuk mengungkapkan rinciannya karena penyelidikan masih berjalan," kata Min Gap Ryong.

Untuk menyelidiki kasus ini, pihaknya bekerja sama dengan tim khusus dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Metropolitan Seoul.

"Jika kami menemukan bukti keterlibatan kepolisian, mereka akan dihukum tak peduli pangkatnya," tambahnya.

Baca juga: YG Entertainment Putus Kontrak dengan Seungri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.