Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwi Andhika Tidak Tenang karena Belum Tepati Janji

Kompas.com - 13/03/2019, 17:16 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis peran Dwi Andhika merasa tidak tenang karena ia belum menepati janji kepada mendiang ayahnya untuk menjadi seorang sarjana.

Hal itu diakui Andhika saat ditemui usia acara Internasional Study Advistor di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

"Yang pasti namanya pendidikan itu sangat penting sekali karena itu dia aku ada janji sama almarhum papaku bisa meneruskan kuliah. Paling enggak sampai S1," kata Andhika.

"Sudah nyoba beberapa kali kuliah di Indonesia sudah ada dua sekolah yang aku jadi murid, tapi cuma sampai diploma, S1-nya itu belum kelar, jadi kayak enggak tenang aja hidupnya tuh," sambungnya.

Baca juga: Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika Tebak Jenis Kelamin Anak

Andhika pun berencana untuk melanjutkan pendidikannya di Jerman. Sebuah negara yang menjadi tempat tinggal keluarganya.

"Kayaknya pengin gimana caranya ada kepuasan dalam batin aku untuk meneruskan kuliah, karena bagaimanapun juga pendidikan itu fondasi yang kuat," ujar Andhika.

"Aku ada beberapa negara yang aku pengin sebenernya dan salah satunya Jerman gitu. Keluarga dan kakek aku kan pernah tinggal di Jerman, terus ada titik yang membuat mindset aku tuh one day aku harus bisa seperti mereka gitu," imbuhnya.

Namun demikian, ada beberapa alasan Andhika belum menjalani rencana tersebut.

"Karena masih ada pekerjaan di sini juga tapi ada ketakutan lain juga aku belum terlalu bagus bahasa Jerman, masalah aku belum bisa survive di sana dan harus meninggalkan pekerjaan di sini terus juga masalah biaya juga gitu," jelas Andhika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com