Ditonton Penyair Ternama, Reza Rahadian Deg-degan Pentas "Cinta Tak Pernah Sederhana"

Kompas.com - 14/03/2019, 14:25 WIB
Aktor Reza Rahadian saat ditemui dalam sesi latihan konser musikal Cinta Tak Pernah Sederhana di Kemendikbud, Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor Reza Rahadian saat ditemui dalam sesi latihan konser musikal Cinta Tak Pernah Sederhana di Kemendikbud, Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian menjadi salah satu pemain dalam konser musikal "Cinta Tak Pernah Sederhana", pada 15-16 Maret 2019 mendatang di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Aktor berusia 32 tahun ini mengaku gugup, lantaran pertunjukan yang diangkat dari naskah puisi-puisi itu akan disaksikan langsung oleh sebagian penyairnya.

Namun, Reza tak merinci siapa saja penyair tersebut.

"Mereka pasti menonton. Jadi deg-degan karena yang punya puisinya juga ada di pertunjukan nanti. Itu juga jadi beban tersendiri ya," ucap Reza saat ditemui dalam sesi latihan di Kemendikbud, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: Pentas Musikalisasi Puisi, Reza Rahadian Akui Sulit

Selain itu, pertunjukan yang dimotori oleh Titimangsa Foundation dan Balai Pustaka ini memberi tantangan tersendiri bagi Reza, karena harus menjaga harmonisasi antara dialog dan makna dari sebuah puisi.

"Ketika puisi-puisi berdialog akan gimana bentuknya. Kayak gitu sih yang bikin penasaran dan challenging," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reza pun berharap dalam pertunjukan keempatnya bersama Titimangsa Foundation ini, bisa memberikan suatu hal yang positif bagi para penonton.

"Semoga pertunjukan ini bisa mengapresiasi dunia sastra untuk bisa terus diingat, orang melihat betapa pentingnya, semoga anak sekarang bisa relate sama pertunjukkan ini," pungkasnya.

Baca juga: Tampil dalam Acara Musik, Reza Rahadian Belum Berpikir Jadi Penyanyi

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.