Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdul & The Coffee Theory Rilis Ulang "Selalu Ada" dengan Aransemen Baru

Kompas.com - 15/03/2019, 19:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band beraliran pop jazz Abdul & The Coffee Theory kembali merilis sebuah single terbaik mereka yang diberi judul "Selalu Ada" di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Vokalis sekaligus pencipta lagu-lagu Abdul & The Coffee Theory, TM Abdullah Amin Anshari atau yang biasa disapa Abdul, kembali membuktikan kelasnya dalam memproduksi lagu-lagu pop jazz terbaik.

"Selain sebagai penyanyi, Abdul juga dikenal sebagai song writer yang brilian. Seringkali karyanya dinyanyikan oleh berbagai penyanyi profesional Tanah Air," tulis Universal Music Indonesia dalam siaran perss Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Abdul Tinggalkan Pekerjaan demi Abdul & The Coffee Theory

Lagu "Selalu Ada" menurut penuturan Abdul, merupakan salah satu lagu lama yang pernah ia ciptakan untuk penyanyi lain. Lagu ini akhirnya menjadi pilihan bersama teman-teman Coffee Theory untuk diaransemen ulang berdasarkan warna musik dari Abdul & The Coffee Theory.

"Teman-teman Coffee Theory meyakinkan saya bahwa lagu 'Selalu Ada' ini bisa jadi lebih seru bila di-arrange ulang dengan gaya kita," cerita Abdul tentang single "Selalu Ada".

Benar saja, single "Selalu Ada" berhasil diaransemen dengan sangat baik oleh Abdul & The Coffee Theory menjadi sebuah sajian musik jazz pop yang sangat menyenangkan, easy listening, dan sangat nyaman untuk dinikmati.

Kombinasi suara instrumen yang kerap disajikan di dalam lagu-lagu Abdul & The Coffee Theory sangat menyenangkan terdengar di single “Selalu Ada” ini.

Mulai dari keyboard, drum, bass, gitar, hingga saksofon menjadi satu kumpulan suara yang apik, hingga tercipta nada yang terdengar groovy dan sangat enak tersajikan dalam tiap bagian lagunya. Tidak ada yang dominan, namun terasa lengkap. Sebuah ciri khas terbaik dari grup band ini.

Dari departemen lirik, Abdul menulis liriknya secara lebih personal dengan menggambarkan kesuluruhan maksud dari lagunya tersebut.

"Lagu ini sendiri bercerita tentang sebuah teori yang kuat apabila seseorang yang kita cinta tidak akan pernah hilang dari ingatan kita. Dan, terkadang dia selalu ada di setiap momen berharga kita, bedanya kita sudah rela melepaskannya tapi bukan berarti dia sudah tidak ada, justru dia selalu ada walau hanya di ingatan kita," ungkap Universal Music Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com