Musim Terakhir Game of Thrones Akan Berdurasi Total 432 Menit

Kompas.com - 16/03/2019, 16:29 WIB
Iron Throne, singgasana yang menjadi ikon serial televisi Game of ThronesHBO via Independent Iron Throne, singgasana yang menjadi ikon serial televisi Game of Thrones

KOMPAS.com - Seri televisi yang paling ditunggu-tunggu, Game of Thrones, akan kembali untuk musim terakhirnya pada 14 April 2019.

Mendekati penayangan seri yang dibintangi Kit Harington dan Emilia Clarke itu, HBO secara resmi mengungkapkan durasi total dari enam epsiode Game of Thrones musim 8.

Seluruhnya sekitar 432 menit atau tujuh jam dua menit, hanya delapan menit lebih pendek dari musim ketujuhnya.

Musim terakhir dimulai pada 14 April dengan episode pertama berdurasi 54 menit. Episode dua, ditayangkan pada 21 April akan berdurasi 58 menit. Setelah itu, episode ketiga pada 28 April, durasinya paling lama, yakni satu jam dan 22 menit.

Episode empat yang akan tayang pada 5 Mei dengan durasi satu jam dan 18 menit, sementara episode lima pada 12 Mei bakal tayang selama satu jam dan 20 menit.

Baca juga: Istri Ngambek Gara-gara Kit Harington Bocorkan Akhir Game of Thrones

Episode terakhir, ditayangkan pada 19 Mei, juga akan berdurasi satu jam 20 menit. Semua episode nantinya dimulai pada pukul 21.00 waktu setempat.

Selama bertahun-tahun, produser seri tersebut, David Benioff dan Dan Weiss, telah menyebut bahwa visi mereka adalah Game of Thrones sebagai film 70 jam.

Game of Thrones pada dasarnya merupakan adaptasi dari seri novel berjudul A Song of Ice and Fire karya George RR Martin. Namun, seperti musim sebelumnya, kisah yang diangkat pada musim kedelapan ini tidak ada dalam seri novelnya.

Selain itu, tidak seperti enam musim pertama yang terbagi menjadi sepuluh episode dan musim ketujuh yang memiliki tujuh episode, musim terakhir ini hanya terdiri dari enam episode.

Baca juga: Emilia Clarke Bocorkan Akhir Game of Thrones di Karpet Merah Oscar 2019



Close Ads X