Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ezra Miller Ikut Bikin Naskah The Flash bersama Komikus Grant Morrison

Kompas.com - 18/03/2019, 15:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS.com - Aktor Ezra Miller melakukan pendekatan langsung ke tim produksi The Flash sebagai upaya agar ia tetap terlibat sebagai Scarlet Speedster.

Berdasarkan laporan The Hollywood Reporter, Miller dikabarkan mencoba menulis naskah untuk proyek Warner Bros ini. Dia telah bekerja sama dengan Grant Morrison, penulis komik terkenal, untuk menulis draf yang dapat menentukan apakah dia tetap sebagai bintang utama The Flash, Barry Allen.

Upaya ini tidak lepas dari permasalahan yang timbul akibat perbedaan visi di sektor kreatif. John Francis Daley dan Jonathan Goldstein, yang telah berada di dalam proyek ini sejak Januari 2018, telah mengambil pendekatan yang ringan terhadap materi dengan kredit seperti Spider-Man: Homecoming dan Game Night.

Sebuah sumber mencatat, itu adalah cara umum yang disukai oleh Warners, karena terbukti berhasil mencetak miliaran dollar lewat Aquaman serta optimisme yang kuat untuk Shazam!.

Baca juga: Film The Flash Dirumorkan Bakal Mulai Shooting pada November 2019

Namun, di satu sisi Miller justru mengatakan bahwa ia menginginkan materi yang lebih gelap untuk filmnya.

Kedua belah pihak telah kompromi dan bekerja bersam sejak tahun lalu, tetapi Miller mengambil inisiatif untuk menyusun jalan cerita sendiri. Dia bermitra dengan Morrison, dengan Warners merekrut keduanya untuk menyusun naskah versi mereka.

Ini adalah hal langka bagi seorang aktor yang terlibat sejauh itu dalam proyek superhero, tetapi Miller memperlihatkan bahwa dirinya sangat berkomitmen untuk karakter ini.

Terlepas dari namanya, Flash saat ini dalam perjalanan menuju layar perak, dengan beberapa kali pergantian sutradara dan penulis. Namun, bagaimanapun juga Miller adalah orang pertama yang dipilih Zack Snyder untuk berperan sebagai The Flash dalam Batman v Superman 2016: Dawn of Justice dan tampil sepenuhnya di Justice League.

Naskah yang disusun Miller diharapkan dapat diserahkan ke studio paling cepat minggu depan, namun ini bukan perkara mudah. Jika Warners memilih menolak ide Miller, bisa saja sang aktor keluar dari proyek ini.

Meskipun ada bentrokan di Flash, Miller tetap bermain dalam proyek Warners lainnya. Dia telah memainkan karakter kunci dalam film Fantastic Beasts di studio dan diperkirakan akan rilis pada akhir tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com