RamenGvrl Bikin Mini Album untuk Ganjal "Rasa Lapar" Penggemar

Kompas.com - 19/03/2019, 19:34 WIB
RamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITARamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap RamenGvrl mengungkap alasannya membuat mini album sebelum merilis album perdananya.

Bagi RamenGvrl, album memiliki arti yang lebih dalam dari sekadar mengemas lagu-lagunya. Perempuan bernama asli Putri Soeharto itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membuat album.

"Lebih karena gini sih, gue melihat album itu sebagai sesuatu yang lumayan sakral. Gue enggak mau cuma sekadar gue cuma bikin single-single terus digabung," kata RamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Tapi gue mau ada kayak satu tema yang lumayan bermakna untuk album. Dan gue tahu itu membutuhkan waktu yang enggak dikit," sambungnya.

Baca juga: RamenGvrl Lebih Personal di Mini Album Baru

Di tengah penggarapan album perdananya, RamenGvrl mendapat banyak permintaan dari para penggemarnya untuk segera meluncurkan lagu.

Dia pun membuat mini album yang terdiri dari enam lagu sebelum merilis album perdananya.

"Tetapi penggemar-pengemar gue selalu minta lagu baru lagu baru lagu baru jadi gue kayak nih gue kasih lo nih proyek (mini album) isinya enam lagu sebagai kayak untuk ngeganjel laper sebelum album," ujar pelantun lagu "Ca$mere" itu.

RamenGvrl menyiapkan sedikitnya 10 lagu untuk album yang rencananya akan dirilis tahun ini.

"Album tahun ini juga, tapi tanggalnya belum tahu kapan, cuma kalau ditanya sudah dipersiapin apa belum, sudah," ujar RamenGvrl.

"Nah itu dia jumlahnya gue masih agak diskusi sama label gue, karena gue punya banyak demo, mungkin bisa sampai 20, tapi I don't know mungkin albumnya minimal 10 lah," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X