Steve Emmanuel Diduga Ingin Hilangkan Barang Bukti Saat Ditangkap

Kompas.com - 21/03/2019, 17:03 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Steve Emmanuel diduga hendak menghilangkan barang bukti narkoba saat ditangkap oleh pihak kepolisian, pada 21 Desember 2018 lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh jaksa penuntut umum dalam sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap Steve di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Kamis (21/3/2019).

Berdasarkan pemaparan Jaksa Penuntut Umum Rinaldy, Steve sempat dibuntuti oleh saksi dari aparat kepolisian sebelum akhirnya tertangkap di kediamannya di Kondomunium Kintamani, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Saksi dari aparat kepolisian Polres Jakarta Barat sempat mengikuti terdakwa (Steve Emmanuel) dari wilayah Tomang, Jakarta Barat. Namun, saksi sempat kehilangan jejak karena terdakwa terlalu cepat mengendarai kendaraannya," ucap Rinaldy.

Baca juga: Steve Emmanuel Berpenampilan Baru Saat Hadiri Sidang Perdana

"Akhirnya, saksi mendapat alamat terdakwa, yang kemudian saksi menyusul ke terdakwa kediamannya," sambungnya.

Menurut Rinaldy, saat itulah Steve kedapatan hendak membuang barang bukti berupa kokain.

"Saat saksi menghampiri terdakwa. Ternyata, ia ingin membuang barang bukti narkotika jenis kokain seberat netto 92,04 gram beserta alat hisapnya," tandas Rinaldy.

Rinaldy menambahkan, usai tertangkap tangan Steve kembali menunjukan barang bukti lainnya yang disimpan di kamar pribadi terdakwa.

"Diamankan kembali alat hisap kokain yang di dalamnya masih terdapat sisa-sisa kokain bekas hisap," ungkapnya.

Berdasarkan hasil pengembangan, Rinaldy menyatakan bahwa Steve mendapatkan barang tersebut dari Belanda yang ia selundupkan langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.