Gara-gara Gading Marten, Lagu Daur Ulang D'MASIV Naik 5 Juta Views

Kompas.com - 24/03/2019, 13:24 WIB
Band DMASIV dalam sesi wawancara usai jumpa pers peluncuran vinyl Kidung Abadi Chrisye, di LEON, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018). KOMPAS.com/IRA GITABand DMASIV dalam sesi wawancara usai jumpa pers peluncuran vinyl Kidung Abadi Chrisye, di LEON, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waku lalu, sebuah video viral memperlihatkan artis peran Gading Marten menangis ketika menyanyikan lagu "Pergilah Kasih", lagu yang dipopulerkan mendiang Chrisye dan didaur ulang oleh band D'MASIV.

Vokalis Rian Ekky Pradita mengatakan bahwa jumlah views pada lagu tersebut di channel YouTube D'MASIV ikut terkena dampaknya.

"Memang lucu. Dari 24 juta views sebelumnya, dalam dua hari langsung naik jadi 29 juta. Mereka di kolom komentar banyak yang komentar 'Papa Gading yang membawaku ke sini'," kata Rian di sela mengisi acara peresmian MRT fase 1 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Akibat viralnya video tersebut, Rian langsung mengirimkan pesan singkat kepada putra artis senior Roy Marten. Ternyata bagi Gading, kata Rian, lagu itu sedang mewakili perasaan hatinya saat ini.

Baca juga: Rumput Tetangga Bikin Kirana Larasati Jatuh Hati pada Gading Marten

"Gading bilang 'Lagu itu dalam banget bro'. Gua tertawa aja sih, ya, mungkin itu salah satu cara ekspresi dirinya dia saja sih. Kalau seniman, kan, gitu. Gading musisi juga, dia rapper," kata Rian.

Jika ada kesempatan berjumpa bareng dalam acara musik, Rian ingin mengajak Gading untuk bernyanyi bersama khusus untuk lagu "Pergilah Kasih".

"Gua bilang 'Bro, kapan-kapan nyanyi barenglah'. Kalau dia di Jakarta gua akan ajak dia nyanyi tadi (dalam acara peresmian MRT). Tapi, dia lagi di luar kota," kata Rian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X