Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhawiya "Ngebet" Nikah, Elvy Sukaesih Akhirnya Mengizinkan

Kompas.com - 26/03/2019, 19:19 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penantian Dhawiya untuk menikah dengan kekasihnya, Muhammad, akhirnya usai setelah mendapatkan restu dari ibunda Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.

Menurut Elvy, Dhawiya sudah lama ingin menikah dengan Muhammad.

"Memang Dhawiya bilang, 'Mama, aku mau kawin Ma, aku mau punya anak'. Saya bilang, 'Sabar insya Allah mudah-mudahan'. Dhawiya bilang sudah ingin jadi muhrim," ujar Elvy saat menggelar jumpa pers di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Selasa (26/3/2019).

Rencananya, Dhawiya dan Muhammad akan menggelar pernikahan di Al Jazeera Polonia, Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada 29 Maret 2019.

Baca juga: Dhawiya Zaida Menangis Bahagia Terima Vonis Hakim

Kakak Dhawiya, Fitria Sukaesih, mengungkapkan bahwa alasan keluarga memilih tanggal tersebut karena bertepatan dengan haul dari ayah mereka, Zaidun Zeith yang meninggal pada 2002 lalu.

Dhawiya dan Muhammad sudah saling mengenal jauh sebelum keduanya terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Fitria menegaskan bahwa pernikahan tersebut tidaklah mendadak.

"Di dalam rutan ataupun RSKO mereka berdua sudah terus semakin mengikat dan menguatkan niatnya untuk memenuhi sunnahnya Rasullullah untuk menjadi pasangan suami istri," katanya.

Status Dhawiya saat ini tengah menjalani rehabilitasi rawat jalan sejak Januari 2019 kemarin.

Ia harus menghabisi masa rehabilitasi setelah Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis selama 1,5 tahun rehabilitasi narkotika di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com