Yuki Kato: Beda Pilihan Tak Masalah, asal Jangan Golput

Kompas.com - 27/03/2019, 20:44 WIB
Artis peran Yuki Kato saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Yuki Kato saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rakyat Indonesia sebentar lagi akan merayakan pesta demokrasi lima tahunan alias pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Banyak orang yang tak sabar menantikan hal tersebut, termasuk artis peran Yuki Kato.

Menurut Yuki, pesta demokrasi harus dirayakan dengan sebaik-baiknya, karena akan berpengaruh terhadap hajat hidup orang banyak selama beberapa tahun ke depan.

"Toh kita memang punya suara (pilihan) masing-masing, kita punya pandangan masing-masing. Yang penting, kita tidak golput (golongan putih)," ucap Yuki saat ditemui dalam sebuah acara di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019) malam.

Menurut Yuki, perbedaan pilihan politik yang ada jangan sampai mencederai cita-cita demokrasi itu sendiri, justru sebaliknya.

Baca juga: Yuki Kato Nyaman Berakting tanpa Polesan Makeup

Ia beranggapan bahwa setiap perbedaan dan perselisihan harus diselesaikan secara baik-baik.

"Mau apa pun pilihannya, mau sama keluarga beda, sama ibu bapak beda, menurut aku enggak ada masalah, selama kita menanggapinya dengan kepala dingin," tutur Yuki.

Wanita berusia 23 tahun ini menambahkan bahwa melalui pesta demokrasi tersebut, dirinya menjadi belajar bagaiamana cara menerima segala informasi yang beredar dengan baik.

Hal itu ia dapat setelah maraknya kabar burung seputar pemilu yang akan berlangsung.

"Ah masa sih ada berita ini, coba search. Apalagi kita generasi milenial, akses kita lebih banyak sebenarnya untuk mengetahui berita-berita yang kita enggak tahu benar apa enggak," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X