Bersama Band Arah, Tanta Ginting Cs Langsung Sodorkan "Telepati"

Kompas.com - 28/03/2019, 16:34 WIB
Band Arah dengan personel yang terdiri dari Tanta Ginting (gitar, vokal latar), Roy Sungkono (vokal), Gilbert Pohan (bas, vokal latar), dan Azizah Hanum (drum, vokal latar). Dokumentasi PribadiBand Arah dengan personel yang terdiri dari Tanta Ginting (gitar, vokal latar), Roy Sungkono (vokal), Gilbert Pohan (bas, vokal latar), dan Azizah Hanum (drum, vokal latar).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia musik Indonesia selalu terbuka akan talenta baru. Berbagai aliran musik dan pendatang baru memberikan variasi bagi pendengar musik di Indonesia.

Percaya akan selalu pentingnya warna baru dalam musik di Indonesia, Visinema Musik Indonesia sebagai sister company dari Visinema Group yang khusus menaungi musik dan lagu untuk konten produksi dari Visinema Konten Indonesia dan Visinema Pictures menghadirkan band Arah.

Band ini memiliki personel yang terdiri dari Tanta Ginting (gitar, vokal latar), Roy Sungkono (vokal), Gilbert Pohan (bas, vokal latar), dan Azizah Hanum (drum, vokal latar). Ini adalah formasi band Arah yang siap dengan singel perdananya.

Baca juga: Pasangan Tanta Ginting-Denalta Eunike Rayakan Satu Tahun Pernikahan

"Sebelum terbentuk menjadi band Arah, para penggawanya memiliki latar berbagai macam. Tanta Ginting misalnya, lebih dikenal sebagai bintang film dan web series di NET TV, sementara Roy Sungkono adalah aktor dan model. Dua nama lainnya, Gilbert Pohan dan Azizah Hanum, masing-masing berprofesi sebagai penyanyi dan anchor CNN Indonesia," tulis Visinema Musik Indonesia dalam siaran pers Kamis (28/3/2019).

Meski tidak semuanya berkiprah langsung di bidang musik, namun mereka memiliki rasa suka yang sama kepada musik. Hal inilah yang mempersatukan mereka.

Sebagai singel perdana, Arah merilis lagu berjudul "Telepati" ciptaan Andre Harihandoyo yang membawakan semangat bermusik yang sederhana.

Mengusung genre musik pop, lagu "Telepati" berkisah tentang rasa saling paham antara dua hati yang saling mencintai. Klip video singel ini juga sudah diproduksi beberapa waktu lalu.

"Selain 'Telepati' ada beberapa lagu lain yang akan mengisi album band Arah dengan lirik dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri," demikian Visinema Musik Indonesia menjelaskan.

Baca juga: Danang DAcademy Nyanyi Sambil Berkomedi di Singel Baru

Keunikan musikalitas dari band Arah yang lagu-lagunya diproduksi oleh Visinema Musik Indonesia ini sudah tersedia di berbagai platform musik digital seperti Joox, Spotify, iTunes, Apple dan Deezer.

"Selaras dengan rilisnya 'Telepati' band Arah juga siap memperkenalkan series tentang anak band berjudul Arah The Series yang diperankan oleh para personel band Arah juga," jelas Visinema Musik Indonesia.

Arah The Series diproduksi oleh Visinema Konten Indonesia dan disutradrai oleh Sabrina Rochelle Kalangie yang pernah menangani Filosofi Kopi the Series dan film layar lebar Terlalu Tampan yang tayang awal tahun ini.

Serial dalam lima episode ini mengenai sebuah band bernama Arah dengan personel empat anak muda bernama Arga (Roy Sungkono) yang berani bermimpi, Carissa (Azizah Hanum) anak muda yang "memberontak" dan memiliki dua sisi, Freddy (Gilbert Pohan) yang berpembawaan sederhana namun lahir dari keluarga yang gemar bermusik dan Samo (Tanta Ginting) yang tenang dalam menjalani hidup namun sebenarnya menyimpan kegelisahan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X