Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desta: "Ngeband" Hanya Hobi

Kompas.com - 29/03/2019, 19:14 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Deddy Mahendra Desta (42) sudah tidak menganggap bermain band sebagai pekerjaan utamanya. Bagi drummer band Clubeighties itu, saat ini bermain musik hanya merupakan hobi.

"Ngeband iseng, tapinya enggak untuk jadi komersil rekaman, enggak," kata Desta saat dijumpai di Brizola Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

Desta kemudian membandingkan pekerjaannya sebagai pemain film pembawa acara, atau penyiar radio dengan pemain musik, khususnya soal honor.

"Karena ngeband itu dibagi-bagi duitnya. Satu band ada lima orang, duitnya dibagi lima, belum manager, belum krunya. Ya habis," kata dia.

"Kalau jadi MC kan sendiri. Itulah alasan gue. Karena kalau sudah kenal duit ya jadi ngeband itu hanya hobi. Tapi hobi itu enggak akan hilang karena jiwa gue di musik," sambungnya.

Pria kelahiran 15 Maret 1977 itu mengawali karier di dunia hiburan sebagai penyiar radio pada tahun 1990-an.

Baca juga: Desta: Kalau Enggak Siaran Terasa Hampa

Ia bergabung dengan band Clubeighties sebagai drummer. Band tersebut merilis tiga album, yakni Clubeighties (2001), 1992 (2003), Summer 83 (2005), dan Summer Moved On (2007).

Namun kini Desta lebih dikenal sebagai artis peran. Setidaknya 20 film layar lebar ia bintangi, sejak film pertamanya, Garasi (2006).

Baca juga: Delapan Tahun Siaran Radio, Desta Belum Pede Jadi Pengajar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com