Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ririn Ekawati Sering Pakai Rancangan Desainer Lokal sebagai Bentuk Dukungannya

Kompas.com - 30/03/2019, 19:21 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Ekawati (37) mengatakan, dirinya sangat mendukung karya-karya perancang lokal. Bahkan di beberapa acara, ibu dua anak ini kerap memilih untuk mengenakan rancangan desainer asal Indonesia.

"Iya, aku selalu suka dan support desainer lokal yang memang sekarang kan banyak banget desainer lokal kayak, Titi Saputra, Rina Mubal Arum, jadi memang kita kolaborasi," ungkap Ririn saat ditemui di booth Mubal Arum, Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta Convention Center (JCC) Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

"Suka pakai baju mereka untuk datang ke acara-acara atau memang ada project bareng sama mereka untuk pekerjaan juga. Jadi biasanya mereka menyiapkan baju untuk kita pakai ke acara," imbuh Ririn.

Baca juga: Belum Ingin Menikah Lagi, Ririn Ekawati Tahu Diri

Seperti pakaian yang ia kenakan juga merupakan karya perancang busana lokal, Rina Mubal Arum.

"Memang baju-bajunya Rina ini apa ya, glamour, tapi juga feminim, bisa menampilkan kepribadian perempuan Indonesia. Kayak baju yang aku pakai hari ini," ungkapnya.

Rina begitu tersanjung dengan dukungan dari Ririn yang telah memakai rancangannya sejak lima tahun belakangan.

Bagi Rina, sebagai desainer, ia memang selalu menonjolkan khas perempuan Indonesia namun dengan tetap memerhatikan kenyamanan pemakainya.

"Memang ingin menonjolkan karakter, tapi juga saya selalu bermain pada cutting dan kenyamanan. Karena kadang kan modelnya bagus, tapi kurang nyaman dipakai. Jadi enggak enak gitu, gerah, enggak pede," kata Rina.

Ririn menambahkan, koleksi Rina yang ditampilkan dalam fashion show di IFW kali ini lebih bagus.

"Setiap koleksi dia itu bagus-bagus, tapi ini lebih bagus. Aku bilang ini lebih extravaganza. Ini lebih feminine, glamour, enggak perlu banyak payet tapi dengan material seperti itu sudah bagus banget," jelas Ririn.

Baca juga: Kehilangan Suami karena Leukemia, Ririn Ekawati Rasakan Kesedihan Denada

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com