Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehilangan Suami karena Leukemia, Ririn Ekawati Rasakan Kesedihan Denada

Kompas.com - 19/07/2018, 22:01 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Ekawati mengaku bisa merasakan kesedihan Denada yang harus mendampingi putrinya, Shakira Aurum, yang tengah sakit leukemia. Pasalnya ia pernah kehilangan sang suami, Ferry Wijaya karena penyakit yang sama.

"Jujur aku sedih banget. Jadi aku kayak flashback, aku tahu banget deh jadi Denada seperti apa," ujar Ririn saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2018).

"Sebenarnya menjadi keluarga yang punya saudara apalagi anak, atau suami yang sakit, itu rasanya sakit dan ikut sakit. Sedih banget," imbuhnya.

Baca juga: Anak Terkena Leukemia, Mantan Suami Terisak di Hadapan Denada

Menurut Ririn, kini yang dibutuhkan Denada adalah dukungan agar bisa lebih kuat menghadapi hal ini.

Ibu dua anak ini juga memuji langkah Denada yang tak memberitahukan putrinya perihal penyakit apa yang sedanh dideritanya.

"Ini yang diperlukan adalah support sih, semoga Denada selalu kuat dan ini sudah benar banget. Aku nonton dan baca di beberapa media, dia enggak ngasih tahu anaknya sakit apa, dia juga enggak pernah sedih di depan anaknya," kata Ririn.

Terlebih, lanjut Ririn, Denada kerap mengalihkan proses kemoterapi yang harus dijalani Shakira dengan sesuatu yang dipahami oleh anak.

Baca juga: Bermula dari Lebam, Putri Denada Ketahuan Kena Leukemia

"Dia selalu mengalihkan sesuatu kayak harus ditusuk segala macem, jadi kamu harus menjadi wonder woman, kamu kuat. Memang sudah paling bener kayak gitu, karena yang diperlukan support buat sodara, anak, atau suami," ungkapnya.

Sebagai rekan sesama selebriti, Ririn pun mengirimkan dukungan untuk Denada melalui direct message Instagram.

"Denada kan juga masih di Singapura ya, jadi aku kemarin sempat kirim DM, semoga Denada baca. Aku juga sempat instastory kirim ke dia. Aku support dia banget, dalam artian aku peluk dia deh dari jauh, aku tahu banget deh rasanya jadi dia seperti apa," paparnya.

Baca juga: Denada Tak Mencari Belas Kasih untuk Putrinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com